Nasional

Ingin Sejahtera & Tambah Penghasilan, 25 Komunitas Ojol Medan & Binjai Dirikan Koperasi

Ayonews, Medan
Salah satu upaya untuk meningkatkan kesejahteraan dan menambah penghasilan, 25 komunitas ojek online di wilayah Medan dan Binjai, Sumatera Utara, mendirikan koperasi yang mereka berinama Koperasi Kris Garda (Kesejahteraan Ikatan Saudara Gabungan Roda Dua).

Faisal, salah satu motor penggerak pendirian Koperasi Kris Garda mengatakan, semua pendiri dan pelaksana adalah para driver ojek online dari 25 komunitas yang ada.

“Koperasi Kris Garda ini resmi terdaftar di Notaris Ihdina Nida Marbun, SH, M.Kn pada 6 September 2018,” kata Faisal di Medan, Minggu (27/10/2018).

Faisal mengatakan, koperasi yang dibangun dengan prinsip dari Ojol untuk Ojol ini meliputi berbagai macam usaha. Mulai dari koperasi simpan pinjam, pemenuhan kebutuhan pokok seperti Sembako, travel, dan banyak usaha lainnya.

“Keuntungan dari hasil usaha Koperasi Keris Garda ini akan dibagikan melalui SHU kepada seluruh anggotanya sesuai dengan jumlah yang diinvestasikan ke koperasi ini,” terangnya.

Faisal menegaskan bahwa koperasi ini terbuka buat seluruh driver online. Koperasi ini merupakan pemikiran murni dari para ojek online yang ada di Medan dan Binjai.

“Bukan karena pembentukan dari partai politik mana pun,” tambahnya.

Dari struktur kepengurusan koperasi Keris Garda ini, tak hanya didominasi kaum pria.

“Lady Ojolnya juga ada yang jadi pengurus lho. Bahkan saat ini Koperasi Keris Garda sudah lebih maju. Kami sedang proses adu tender sebuah proyek. Seru juga nih kalau semua driver online gabung di koperasi ini,” tutupnya. (DB999/WRC Medan)

Most Popular

To Top