Megapolitan

Rayakan HUT Gojek ke 8, Komunitas Ojol Tasik, Banjar, Garut, Ciamis Pawai Keliling

Ayonews, Tasikmalaya
Hari ini, Sabtu (27/10/2018) PT Gojek Indonesia menggelar Milad yang ke 8. Kegiatan syukuran bersama mitra driver pun dilakukan serentak di seluruh Indonesia.

Dalam rangkaian ulang tahun itu, PT GI mengundang berbagai komunitas Ojol Gojek dari berbagai pelosok tanah air.

Seperti yang dilakukan komunitas Ojol wilayah Tasikmalaya, Garut, Ciamis dan Banjar ini. Sekitar 500an driver dari berbagai komunitas itu melakukan pawai keliling Kota Tasikmalaya. Dimulai dari kantor Gojek jalan Hz. Mustofa sampe Gedung Kafe Palma di Jl Yudanegara.

Saemary, driver Gojek yang mendapat penghargaan dari PT GI sebagai driver terbaik dari Kota Tasikmalaya, Banjar, Garut dan Ciamis. Foto: Ujang Muhsin

Dari data yang didapat dari WRC Tasikmalaya, pawai ini dilakukan para driver dari komunitas GSBC, Gopasta, RSJB, RMC, Xpilot, D’Cos, GOBC, Galuh bikers, Kawalu Squad, Gober, Korut, Gacor Garut, Jawara, Baraya Singaparna, Laskar Siliwangi, Pasipat, D’elegan, Gaproek, Hardline,dll.

Adi Cahya Pratama dari komunitas Gopasta mendapat predikat Driver Legenda dari PT Gojek Indonesia. Foto : Ujang Muhsin

Ujang Muhsin, salah satu driver Gojek Tasikmalaya dari Lintas Ojol Tasik mengatakan, perayaan anniversary Gojek ini awalnya merupakan inisiatif dari para driver di empat wilayah itu.

“Awalnya keinginan dari kita untuk merayakan ulang tahun Gojek ke 8. Ternyata PT GI merespon dengan baik. Bahkan memfasilitasi tempat, menyiapkan door prize dan booth-booth buat jualan hasil produksi UMKM di setiap komunitas Ojol Tasikmalaya, Banjar, Garut dan Ciamis,” papar Ujang.

PT GI juga mempercayakan kegiatan ini kepada para driver Tasikmalaya sebagai panitia dan EO agar acara berlangsung dengan lancar.

Melalui panitia ini juga PT GI memberikan penghargaan kepada driver terbaik dari empat wilayah itu. Nominasi driver terbaik diraih oleh Saemary dari komunitas RSJB. Dia dengan bingkisan berupa helm, jaket dan sertifikat dari PT GI.

“Driver legend diraih oleh Adi Cahya Pratama dari komunitas Gopasta,” tambah Ujang.

Yang menarik, tak hanya menjadi driver ojek roda dua, setiap komunitas juga punya kegiatan home industri. Gojek menyediakan booth-booth buat memasarkan hasil home industri mereka.

Misalnya dari komunitas GSBC  berjualan makanan tradisional seperti siomay, onde-onde dan ulen. Dari komunitas Ciamis berupa jualan gorengan dan pin hut Gojek. Kuliner dari Garut berupa ayam goreng.Kuliner dari kimunitas RMC berupa: gorengan. Kuliner dari RSJB berupa Makaroni.(Yulianus Zebua/WRC Tasikmalaya)

Most Popular

To Top