Olahraga

Jelang Hadapi Jepang, Indra Sjafri Siapkan Strategi Khusus

Timnas Indonesia U-19. (Foto: AFP/Sigid Kurniawan)

JAKARTA, Ayonews.com – Tim nasional Indonesia U-19 akan melakoni laga berat menghadapi timnas Jepang U-19 pada babak perempat final AFC Cup U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (28/10/2018) dan disiarkan langsung RCTI. Pelatih timnas U-19 Indra Sjafri menegaskan dirinya sudah menyiapkan rencana permainan khusus untuk laga tersebut.

Timnas Jepang memang menjadi momok yang harus diwaspadai Garuda Nusantara. Pencapaian apik Takefusa Kubo dkk di fase grup dengan mencetak 13 gol dan hanya kebobolan tiga gol menjadi penyebab. Selain itu mereka datang ke ajang ini dengan label juara bertahan.

Tetapi Indra rupanya tak berkecil hati melihat kekuatan sang lawan. Pelatih asal Sumatera Barat itu mengakui telah mengantongi kekuatan dan kelemahan Jepang, serta telah menyiapkan startegi untuk mengalahkan sang lawan.

“Kami sudah punya game plan untuk melawan Jepang. Informasi mengenai mereka sudah dikumpulkan. Kami tidak akan terpaku pada satu pemain Jepang, karena yang main nanti akan ada 11 orang,” ujar pria yang sempat menangani Bali United itu di laman resmi PSSI.

Pencapaian timnas U-19 di ajang ini cukup mengesankan. Mereka mampu meraih dua kemenangan atas Taiwan dan tim kuat Uni Emirat Arab dan hanya sekali kalah ketika menghadapi Qatar dengan skor 5-6.

Meski kalah, performa timnas U-19 sangat mengesankan. Sempat tertinggal 1-6, Egy Maulana Vikri dkk, akhirnya mampu menipiskan jarak. Garuda Nusantara pun mengakhiri fase grup dengan menjadi runner-up, di bawah Qatar. Itulah yang membuat timnas U-19 harus menghadapi Jepang, karena sang calon lawan juara Grup B.

Sementara itu, Grab sebagai Official Mobile Platform Partner, berkomitmen menghadirkan dukungan kepada timnas Garuda yang bertanding di AFC Cup U-19 dan AFF Suzuki Cup 2018 dengan mengusung slogan Grab #KobarkanSemangatGaruda #KemenanganItuDekat. *lan

daru virgo :editor

Most Popular

To Top