Hukum & Kriminal

Bawa 250 KG Ganja dari Aceh Mau Diedarkan di Jawa Barat, Ari & Sarif Dibekuk BNN 

Ayonews, Bakauheuni
Petugas Badan Narkotika Nasional (BNN) dibantu petugas Polsek KP3 Bakauheuni mengamankan dua orang pengedar narkotika jenis ganja di Pelabuhan Bakauheuni pada Selasa (16/10/2018) sekitar pukul 23.00 WIB.

Dari hasil penangkapan dua pelaku yang teridentifikasi bernama Sarif Hidayatullah bin Andi dan Ari Syaifullah bin Engkos, petugas BNN mengamankan satu unit mobil L 300 bernopol B 9596 UAD, dua buah handphone, kartu identitas, STNK mobil dan buku KIR, -/+250  (dua ratus lima puluh kg) ganja.

Dari informasi yang dihimpun, penangkapan kedua pengedar ganja ini bermula adanya laporan masyarakat kepada petugas BNN bahwa kedua pelaku akan menyebrang ke Jawa Barat membawa ganja.

Selanjutnya Tim BNN melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan dua orang pelaku bernama Sarif dan Ari. Mereka  ditangkap oleh petugas dengan cara menghentikan kendaraan mereka di depan  Polsek KP3 Bakahuni, Lintas Sumatra Kilometer 90   Kabupaten Lampung Selatan.

Kemudian dilakukan penggeledahan bersama dgn anggota polsek KP3 Bakauheuni. Dalam penggeledahan itu, petugas menemukan bungkusan narkotika jenis ganja yang disembunyikan pelaku di bawah bak mobil

Dari keterangan tersangka Sarif mereka membawa ganja itu dari Aceh dan akan diedarkan di Jawa Barat.

Selanjutnya petugas membawa kedua tersangka ke BNN Pusat di Jakarta guna dilakukan proses penyidikan.(Yuswadi/WRC Bekasi)

Most Popular

To Top