Politik

Begini Trik Caleg Dulang Suara Sebanyak-banyaknya Via Media Sosial

Ayonews, Kota Tangerang

DPC Partai Hanura Kota Tangerang kembali menggelar Kampus Caleg sebagai sarana bekal kemenangan dalam menghadapi Pileg di 2019 di Kantor DPC Partai Hanura Kota Tangerang, Minggu (14/10/2018).

Dalam kegiatan rutin dua mingguan ini, DPC Partai Hanura menghadirkan narasumber dari kalangan profesional dan politisi DPP Partai Hanura. Dari kalangan profesional DPC menghadirkan konsultan marketing politik Thiar Bramanthia.

Thiar yang dikenal di kalangan netizen sebagai konsultan kreatif ini memberikan materi kiat 5 S dan strategi pemenangan Pemilu dengan Penggunaan media sosial dalam kampanye Pileg 2019 kepada para Caleg Kota Tangerang.

“Sosial media ini sangat segmented. Facebook itu media lebay. Nggak narsis nggak eksis. Karena itu untuk menjadi terkenal di media sosial, harus rajin eksis sebagai upaya membangun brand. Nah, tinggal dipastikan brand apa yang tepat untuk diri kita eksis di media sosial,” ujar Thiar.

Media sosial, lanjut Thiar, memang tidak menjadi jaminan untuk mendulang suara sebanyak-banyaknya. Namun, di era digital ini, media sosial penting sebagai sarana dalam membangun brand.

“Bermain-mainlah dengan hati nuraninya orang. Inilah gue. Ada style. Ada ciri yang tidak lepas. Keunikan kata-kata. Bisa juga dengan menunjukkan prestasi dalam berbagai hal. Persona. Target, domisili, gender, usia, hobby, masalah? Sebagai caleg adalah orang yang bisa menawarkan dapat menyelesaikan masalah. Bisa memberi solusi kepada orang lain. Punya nilai dan kebutuhan orang lain. Kebutuhan orang Tangerang itu apa? Itu yang bisa dijual,” papar Thiar.(one)

Most Popular

To Top