Gaya Hidup

Ide Brillian! Buat Nambah Penghasilan, Ojol Banten Bangun Koperasi

Ayonews, Kota Cilegon
Kreatifitas driver ojek online di wilayah Kota Cilegon, Banten ini patut ditiru para Ojol se Tanah Air. Demi meningkatkan pendapatan selain mencari rejeki di jalanan, Ojol yang berasal dari Kota Cilegon. Serang dan Pandeglang, Banten bertekad membuat sebuah koperasi.

Sebanyak 50 driver yang mewakili setiap basecamp (BC) di wilayah Serang, Cilegon dan Pandeglang berkumpul dalam acara workshop/sosialisasi koperasi yg di selenggarakan oleh Ojol Banten di kantor MPW Pemuda Pancasila Provinsi Banten.

Sebagai narasumber sosialisasi, Ojol Banten mengundang Ichsak Binawan dari koperasi Menara Banten selaku pembicara dan Yoni Alexander selaku ketua Koperasi Ojol Banten.

Dalam sambutannya, Yoni mengatakan bahwa koperasi ini dibentuk sebagai wadah pemberdayaan untuk anggotanya. “Demi menigkatkan taraf hidup para pejuang aspal, pejuang keluarga. Karena penghasilan Ojol kan tidak menentu. Koperasi ini sangat penting,” papar Yoni.

Menurut Yoni, gagasan untuk membuat sebuah koperasi merupakan ide brilian. Sudah banyak organisasi kemasyarakatan, organisasi sosial membuat wadah koperasi ini untuiembantu kesejahteraan anggotanya.

“Nanti tinggal teknis pelaksanaannya dan membuat badan hukumnya. Koperasi merupakan ekonomi kerakyatan yang sudah nyata vertahun-tahun dibangun dan sukses memberikan kesejahteraan pada anggotanya,” papar Yoni.

Gagasan koperasi Ojol Banten ini memang sudah mencuat beberapa bulan yang lalu. Sebagai penggerak koperasi ini dimotori oleh Ahdi Rodiana Korwil Ojol Serang dan beberapa teman Korlap di wilayah tersebut. (Dudhie / WRC Cilegon)

Most Popular

To Top