Hukum & Kriminal

Tekab Indonesia Desak Polri Usut Aksi Koboy Pengemudi Xpander yang Todongkan Senjata ke Driver Gojek

Ayonews, Jakarta
Seorang driver Ojol dari Gojek mendapat todongan pistol dari seorang pengemudi mobil Mitsubishi Xpander warna putih bernopol F 1828 CC pada Minggu (30/9/2018) sekitar pukul 17.00 WIB di Jl Taman Daan Mogot, belanang Cutra land, Jakarta Barat.

Ucok Galur, driver Ojol yang mendapat ancaman senjata itu menuturkan, kejadian bermula ketika ia mengemudikan kendaraannya dan hampir ketabrak mobil Xpander yang dikemudikan pria bertubuh tinggi, celana buntung dan bermata sipit.

“May day…may day…tolong bantuannya nih, saya ditodong pistol,. Yang dekat merapat, di Jalan Taman Daan Mogot…” teriak Ucok melalui pesan VN WhatsApp kepada rekan-rekannya.

Kemudian terjadilah keributan antara Ucok dan pengemudi Xpander. Sempat dipisah oleh anggota Hansip. “Saya mau memperkarakan ke Mabes. Tapi itu orang minta maaf dan minta tolong agar jangan melapor ke Mabes. Sudah clear,” tutur Ucok.

Mobil pelaku penodongan terhadap driver Gojek di Taman Daan Mogot, Minggu sore (30/9/2018). Foto: Babeh Karim

Ketua Umum Team Anti Begal (TEKAB) Indonesia, mengecam aksi Koboy yang dilakukan pengemudi Xpander. “Sikapnya sudah arogan. Polisi harus mengusut kejadian ini. Itu kan pidana. Meski sudah berdamai, temuan senpi tersebut harus diusut.

Selain itu, lanjut Ari, pelaku penodongan bisa dijerat dengan Pasal 335 KUHP tentang perbuatan tidak menyenangkan, Pasal 368 KUHP tentang pengancaman, dan Undang-Undang Darurat Nomor 12 Tahun 1951. “Ancamannya sampai 12 tahun penjara,” ujar Ari.(Babeh Karim/WRC Tangkot)

Most Popular

To Top