Hukum

Siapkan Ban Bekas, Tenda & Tai Kebo, Massa Aksi Ojol 210 Bakal Serbu Istana Tuntut Janji Jokowi

Ayonews, Jakarta
massa ojek online (Ojol) bertekad kembali turun ke jalan untuk melakukan aksi unjuk rasa menuntut keadilan dari para aplikator yang sampai saat ini masih tak digubris. Kali ini, massa gabungan berbagai elemen dan komunitas ojek online Sejabodetabek menjadikan istana Negara sebagai aksi sasaran demo pada 2 Oktober 2018) mendatang.

“Kami akan menagih janji presiden Jokowi yang sampai saat ini tak pernah terlihat hasil kerjanya. Padahal, di hadapan kami presiden sudah memerintahkan jajaran menterinya untuk menyelesaikan berbagai persoalan driver yang tidak mendapat keadilan dari aplikator,” papar Korlap aksi 210 Iqbal, di Jakarta (30/9/2018)

Iqbal mengungkapkan, aksi kali ini dipastikan akan lebih besar lagi dari aksi-aksi sebelumnya. Persiapan-persiapan matang sudah dilakukan. Karena tidak hanya melibatkan driver roda dua saja, tapi juga para driver roda empat.

“Semua driver online baik roda dua dan empat sama-sama merasakan ketidakadilan dari aplikator. Kami juga merasa dibohongi oleh pemerintah yag saat aksi 273 saat itu, Presiden Jokowi langsung memerintahkan jajaran di bawahnya di hadapan kami. Tapi sampai saat ini tidak ada hasilnya,” papar Iqbal

Saat itu, ungkap Iqbal, Presiden menjanjikan akan menyelesaikan persoalan driver online dan perang tarif para aplikator.

“Tapi kali ini kami juga mendesak presiden untuk mengusut dana potongan 20% dari penghasilan driver yang dilakukan Grab. Artinya, semua driver punya hak telah memberikan pajak yang besar buat Negara,” terangnya.

Massa aksi sudah menyiapkan peralatan demo untuk ditaroh di depan istana Negara sebagai symbol ketidaktanggapan pemerintah dalam menyelesaikan persoalan-persoalan Ojol dengan para aplikator.

“Sudah kita siapkan ban bekas buat dibakar depan istana dan tai kebo buat ditaroh depan pintu gerbang istana. Kami juga sudah patungan dana dari para driver sewa tenda di depan istana buat menginap di sana sampai tuntutan kami dikabulkan,” tandas Iqbal.(TIM WRC)

Most Popular

To Top