Politik

Sukseskan Kemenangan Pileg 2019, DPC Partai Hanura Kota Tangerang Bikin Kampus Caleg

Ayonews, Kota Tangerang

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hanura Kota Tangerang, menggelar “Kampus Caleg” pada Minggu (30/9/2018). Acara yang dimulai pada pukul 10.00 WIB ini merupakan kegiatan awal dari program sekolah Caleg selama tiga bulan.

“Alhamdulillah, setelah melewati beberapa tahapan, hingga penetapan Daftar Caleg Tetap peserta Pileg 2019 berjalan dengan baik, kami melakukan kegiatan pembekalan dalam program Kampus Caleg,” ujar Ketua DPC Partai Hanura Kota Tangerang, Arif Fadilah dalam pernyataannya kepada wartawan, Minggu (30/9/2018) sebelum kegiatan dimulai.

Dikatakan Arif, program kuliah Caleg kader Partai Hanura ini akan dilakukan selama 3 bulan. Dalam sebulan, dilakukan 2 kali kegiatan sekolah Caleg sebagai bekal kepada Caleg dalam mengikuti tahapan kampanye hingga Pileg digelar serentak seluruh Indonesia.

“Bakal banyak ilmu sebagai bekal para Caleg dalam menjalankan kampanye, mulai dari aturan, sosialisasi dan trik-trik untuk meraih simpati masyarakat agar mendapat suara cukup terpilih menuju ke kursi legislatif. 2019 ini persaingan sangat ketat. ” papar Arif.

Nara sumber dan pemateri yang akan membekali para Caleg ini berasal dari KPU, Bappilu, Panwaslu, politisi yang sukses jadi legislatif dan tenaga ahli kampanye.

“Walaupun kuliah cuma 3 bulan, tapi ilmu dan bekal yang didapat sangat bermanfaat bagi para Caleg. Akan menumbuhkan kepercayaan yang tinggi dari para Caleg untuk memenangkan pertarungan di Pileg nanti. Termasuk bagaimana mendulang suara dari media sosial,” imbuhnya.

Untuk awal kuliah Caleg pada hari ini dimulai pukul 10.00 WIB diawali pembukaan, perkenalan caleg-caleg se-Kota Tangerang mulai dari Dapil 1 – Dapil V.

Baru siangnya acara pembekalan yang dimulai dari pengarahan Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Banten. Kemudian Tata cara pelaporan dana kampanye sesuai Peraturan KPU No 24 dan atau No 29 tentang dana kampanye Pileg 2019 oleh akuntan publik.

Kemudian penyampaian materi peraturan KPU No 23 Tahun 2018 tentang kampanye Pemilu oleh Nara sumber dari KPU. Dilanjutkan materi pengawasan kampanye Pileg dan Pilpres 2019 oleh Panwaslu.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Banten, Ahmad Subadri memberi semangat kepada seluruh kader Partai Hanura.

“Tugas kita simpel, hanya membuang satu kata Caleg, jadi Aleg. Calon legislatif jadi anggota legislatif,” ujar Ahmad Subadri.

Ahmad Subadri memberi apresiasi kepada Ketua DPC Partai Hanura Kota Tangerang dan para kader karena masih punya semangat tinggi untuk memenangkan Pileg 2019.

“Saya melakukan kontemplasi, perenungan yang panjang, banyak yang mengatakan Hanura ini jadi partai nol koma. Tidak akan lolos. Tidak perlu mencaci maki lembaga survei. Tapi dengan kenyataan masih banyaknya yang masih berani nyalon di Hanura, saya optimis dan punya keyakinan,” ujarnya.

Ahmad Subadri menambahkan, dirinya terbantu dengan banyaknya kader-kader Hanura yang berani Nyaleg dari partai ini.

“Istiqomah, tegar dan tegak. Dengan bekal yang efektif dan efisien. Pemilu 17 April 2019. Berbagai strategi agar Hanura dipilih oleh masyarakat. Harus punya mental juara. Harus punya sikap berani di tengah penilaian yang sangat memprihatinkan,” tutupnya.(one)

Most Popular

To Top