Megapolitan

Tanggap Musibah, DPC Partai Hanura Kota Tangerang Beri Bantuan Sosial Korban Rumah Ambruk

Ayonews, Kota Tangerang

Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan, DPC Partai Hanura Kota Tangerang memberikan bantuan sosial kepada warga tak mampu.

Seperti yang dialami seorang warga Kampung Priuk, RT. 01 RW 02 Kelurahan Periuk Jaya,  Kecamatan Periuk – Kota Tangerang, Banten.

Warga bernama Munawam itu mengalami musibah pada hari Sabtu (22/9/2018) pekan kemarin.

Rumahnya ambruk lantaran bahan bambu, kayu dan papan yang sudah tua dan lapuk tak mampu menahan konstruksi bangunan.

“Kebetulan ada tetangganya yang lapor ke kami kalau ada warga yang terkena musibah rumahnya ambruk. Spontanitas saja, kami langsung datang ke lokasi musibah,” ujar Ketua DPC Kota Tangerang, Arif Fadilah, Selasa (25/9/2018).

Setelah itu, kata Arif, ia memberikan instruksi kepada jajarannya untuk mengumpulkan donasi bantuan kepada warga yang tertimpa musibah itu.

“Spontanitas kami kumpulkan uang secara sukarela dari seluruh pengurus dan kader partai demi membantu warga. Alhamdulillah, uang yang terkumpul cukup untuk merenovasi rumah warga yang terdampak musibah,” paparnya.

Secara simbolik, sambung Arif, uang yang terkumpul itu diberikan langsung oleh Sekretaris DPC Partai Hanura Kota Tangerang H. Nunung Nuryaman dan dan Wakil Ketua Damanhuri kepada warga tersebut untuk dibelikan bahan-bahan bangunan.

Menurut Arif, bukan hanya sekali ini saja partai yang dipimpinnya itu memberikan bantuan sosial ke masyarakat.

“Memang tidak rutin tiap minggu atau tiap hari. Tapi setiap ada musibah atau warga meminta bantuan sosial, kami langsung berinisiatif turun ke lapangan. Ini salah satu tugas partai agar tetap berperan aktif di masyarakat,” terangnya.

Disinggung soal apakah ada bantuan dari pemerintah setempat, Arif mengatakan, jika harus menunggu bantuan pemerintah butuh proses yang lama.

“Kita maksimalkan bantuan secepatnya saja kepada warga tak mampu. Kalau harus menunggu pihak lain membantu, kasihan warga yang terkena musibah,” tutupnya.(Tim WRC Tangkot)

Most Popular

To Top