Hukum & Kriminal

Tak Direstui Ortu, Sok Pamer KTA di GBLA, Jak Mania Gendut ini Tewas Dibantai Viking

Ayonews, Bandung
Seorang pendukung Persija Jakarta yang nekat datang ke laga Persija VS Persib di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Haringga Sirila (23) harus tewas dikeroyok Viking sesaat sebelum pertandingan berlangsung.

Sebelumnya, warga Jl. Bangunusa RT 13 RW 03, Cengkareng Timur, Cengkareng, Jakarta Barat yang akrab disapa Ari itu sudah tak direstui orangtuanya untuk menyaksikan pertandingan laga klasik di GBLA.

Anggota Viking yang diduga ikut menganiaya korban.

Dari informasi yang dihimpun, kejadian sekitar pukul 13.00 WIB di luar stadion GBLA tepatnya di area parkiran gerbang biru. Bermula dari ada satu orang yang dikejar oleh kerumunan orang.

Kerumunan orang tersebut berteriak bahwa orang yg dikejar adalah pendukung Persija Jakarta. Korban yg dikejar sempat meminta tolong kepada tukang bakso.

Namun pengeroyok semakin banyak. Korban bertubuh tambun itu tak berdaya dihajar balok kayu, piring, botol dan benda-benda lainnya sehingga meninggal di tempat.

Dari foto yang beredar di media sosial, korban Ari sepertinya unjuk pamer ke rekan-rekannya sesama Jak Mania melalui media sosial. Dia memfoto KTA anggota Jak Mania sedang berada di GBLA untuk menyaksikan kesebelasan yang didukungnya.

Rupanya, aksinya itu menyita sekelompok anggota Viking dan Bobotoh. Diduga dari aksinya inilah akhirnya Ari meregang nyawa.

Kejadian pengeroyokan tersebut direkam oleh salah satu suporter yang menyaksikan kejadian tersebut dan diunggah ke media sosial.

Dari hasil rekaman itulah jajaran Satreskrim Polrestabes Bandung yg melaksanakan pengaamanan dan penutupan area GBLA mengambil video tersebut dan mengamati ciri-ciri para tersangka

Setelah mengamati ciri-ciri tersangka, anggota Satreskrim melaksanakan penyisiran dan mengamankan 6 orang yg diduga tersangka dan 1 orang sebagai saksi kunci.(Yuswadi dan Ardi/WRC)

Most Popular

To Top