Nasional

Indonesia Miliki 8 UPT Penghasil SDM Penerbangan yang Profesional & Beretika

Tri Agung, The Organizing Committee dari pagelaran IFTP, Kamis (20/9/2018) di Palembang, Sumatera Selatan.

Ayonews, Palembang

Indonesia Fellowship Training Program (IFTP) yang diselenggarakan di Pelambang Sumatera Selatan pada 20 – 26 September 2018, diikuti oleh 11 negara-negara berkembang.

Di antaranya, Palestina, Afghanistan, Maldives, Srilanka, Bhutan, Timor Leste, Kamboja, Nepal, Vietnam, Myanmar, Laos.

“Sebagai tuan rumah, SDM Indonesia juga ikut dalam IFTP ini. Mereka akan memperoleh kemampuan dan keahlian untuk mengoperasikan kendaraan Foam Tender,” jelas Tri Agung, The Organizing Committee dari pagelaran IFTP, Kamis (20/9/2018) di Palembang, Sumatera Selatan.

Tri Agung menjelaskan, Indonesia memiliki 8 unit pelaksana teknis (UPT) yang mampu berdaya saing dan menghasilkan SDM penerbangan yang profesional dan beretika.

“Tentunya melalui UPT sangat welcome dengan seluruh negara peserta untuk bekerjasama dalam pengembangan SDM penerbangan,” ungkapnya.

Disinggung alasan penyelenggaraan ini di Kota Palembang, Tri Agung mengungkapkan, BP3 Palembang merupakan salah satu UPT yang memiliki fasilitas yang mendukung kegiatan Training Foam Tender and Defensive Driving yang telah mendapat pengakuan (certified) secara internasional dari ICAO Train Air Plus.

Menurut Tri Agung, kegiatan tahunan dalam kerjasama negara Selatan-selatan dan merupakan lanjutan dari kegiatan sebelumnya yang digelar di Bali.

“Hanya saja perbedaannya kalau di Bali fokus pada keselamatan penerbangan. Tapi yang di Palembang ini pada upaya pemadaman kebakaran di Bandara. Pesertanya juga berlatar belakang petugas pemadam,” terangnya. (one)

Most Popular

To Top