Nasional

Ojol Kembali Jadi Sasaran Kriminal Opang, Lagi Nganter Penumpang Kepalanya Dikepruk Batu

 Ayonews, Tasikmalaya

Driver ojek online (ojol) kembali menjadi sasaran aksi kekerasan oleh sekelompok ojek pangkalan. Kali ini terjadi di depan Puskesmas, Mangkubumi, Cikarubuk, Tasikmalaya, Jawa Barat, Senin (17/9/2018) pukul 16.00 WIB.

Dari informasi yang dihimpun, kejadian bermula ketika driver ojol menerima orderan dengan lokasi penjemputan di Puskesmas Mangkubumi.  Pengoder minta diantar ke SMA persis di daerah Cempakawarna.

Setelah berjalan, driver bernamq Mohammad Haekal tersebut berinisiatif melalui jalan Pasar Cikurubuk karena jarak lebih dekat.

Ketika masuk pasar Cikurubuk dan melewati kumpulan Opang di sebuah warung nasi, tiba-tiba kepalanya terasa sakit. Ternyata sebuah batu menghantam kepalanya.

Sambil menahan sakit, Haekal terus melajukan kendaraannya untuk tetap mengantar penumpangnya.

“Saya khawatir customer jadi sasaran. Meski kepala terluka, saya tetap jalan,” ucap Haekal kepada Ayonews.

Usai mengantar penumpangnya, Haekal kembali ke tempat kerumunan Opang yang diduga menjadi pelaku pelemparan batu.

“Di sana pelaku sudah kabur. Pemilik warung tempat para Opang mangkal juga mengaku tidak tahu siapa pelakunya. Bisa jadi si pemilik warung takut ngasih tau pelaku,” ungkapnya.

Meski demikian, Haekal mengaku tidak terima dengan perlakuan Opang terhadapnya. Dia akan berkordinasi dengan komunitas Ojol Tasikmalaya untuk melakukan langkah hukum.

“Jangan sampai jadi preseden buruk. Nanti Ojol lain selalu jadi sasaran aksi kekerasan para Opang. Kalau mau, kita sama Opang saling kordinasi lah. Sama-sama cari makan di jalanan, kok mereka bersikap begitu,” tutupnya.(Yulianus Zebua/WRC Tasikmalaya)

Most Popular

To Top