Ibukota

Terowongan Apron Kemayoran yang 2 Hari Terendam Air

Pengendara menerobos genangan air di Terowongan Apron, Jalan HBR Motik, Kemayoran, Jakarta, Selasa (11/9/2018).

JAKARTA, Ayonews.com – Terowongan Apron di Jalan HBR Motik, Kemayoran, Jakarta Pusat, terendam air hingga setinggi 50 sentimeter. Genangan diduga akibat tersumbatnya saluran air akibat pompa rusak.

Pantauan di lokasi pada Selasa (11/9/2018) siang, air masih menggenangi underpass tersebut. Kondisi ini dimanfaatkan oleh sejumlah bocah untuk bermain-main. Mereka memanfaatkan genangan itu untuk berenang.

Adapun sejumlah pengendara terpaksa putar balik karena tak berani menerobos genangan itu. Kendati demikian, kendaraan jenis truk, bus, atau SUV tetap menerabas.

Underpass Apron menghubungkan Kemayoran, Jakarta Pusat, dengan Sunter, Jakarta Utara. Akibat terendam air, akses jalan itu pun terganggu. Banyak warga mencari jalan lain.

Menurut Opi, warga setempat, genangan bukan berasal dari air hujan, melainkan dari saluran yang tersumbat. Air meluber karena pompa tak berfungsi. Kondisi ini telah berlangsung selama dua hari.

”Informasinya karena pompa rusak, tapi sampai sekarang belum ada penyedotan atau perbaikan,” kata dia, Selasa (11/9/2018). Menurutnya, kondisi ini pernah terjadi sebelumnya yakni pada Selasa hingga Kamis (4-6/9/2018) pekan lalu.

Most Popular

To Top