Nasional

Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf Rapat Perdana Rabu Depan

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf, Lodewijk F Paulus.

JAKARTA, Ayonews.com – Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin berencana menggelar rapat perdana pada Rabu (12/9/2018) pekan depan. Rapat mengundang seluruh anggota dalam struktur tim pemenangan.

Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma’ruf Lodewijk F Paulus mengatakan, rapat akbar perdana akan dihadiri Ketua TKN Erick Thohir, para wakil ketua, unsur sekretaris, dan bendahara, serta direktur pemenangan. Rapat direncanakan berlangsung di Gedung High End, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, sekitar pukul 10.00 WIB.

“Visi dan misi sudah ada, kemudian program kerja para direktur sudah, kita mengharapkan pada hari Rabu nanti Pak Erick mendengarkan langsung dari 11 direktur kita tentang rencana kerja mereka seperti apa,” ujar Lodewijk di Rumah Aspirasi Jokowi-Ma’ruf, Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, Sabtu (8/9/2018).

Dia menjelaskan, pada pertemuan nanti Erick Thohir selaku Ketua TKN Jokowi-Ma’ruf akan memutuskan program mana yang harus diutamakan berjalan dan program mana yang mesti disempurnakan.

Menurut Sekjen Partai Golkar ini, sebagai Ketua TKN, Erick Thohir tentunya ingin mengetahui rancangan program yang telah dibuat sebelumnya oleh para sekjen partai Koalisi Indonesia Kerja (KIK). Pada rapat itu nanti semuanya akan dipaparkan.

“Beliau ingin lihat, kita menyempurnakan konsep itu, dan kelihatannya akan terlihat bergerak mulai tanggal 23 September nanti setelah kampanye,” kata dia.

Lodewijk menambahkan, TKN Jokowi-Ma’ruf dalam beberapa waktu belakangan ini fokus untuk membentuk struktur Tim Kampanye Daerah (TKD) agar program-program kampanye di daerah segera dibentuk. Langkah itu juga menjadi agenda prioritas.

Untuk diketahui, sejak resmi ditetapkan sebagai Ketua TKN Jokowi-Ma’ruf pada Jumat kemarin (7/9/2018), Erick Thohir belum memberikan arahan kepada para sekjen ataupun ketua umum partai KIK. Agenda hari keduanya pada Sabtu ini yaitu turut meluncurkan Rumah Aspirasi.

Kendati demikian, Lodewijk mengakui pada beberapa pertemuan informal sebelumnya ketua Inasgoc itu sudah membahas sejumlah isu mengenai TKN.

“Itu yang saya katakan kenapa saya tahu persis beliau punya kualitas pengetahuan tentang perpolitikan di Indonesia sangat baik,” kata dia.

Most Popular

To Top