Nasional

TGB Disebut Bakal Perkuat Tim Pemenangan Jokowi-Ma’ruf

Presiden Jokowi (kanan) berbincang dengan Gubernur NTB TGB Zainul Majdi menuju lokasi pengungsian korban gempa di Desa Pemenang Barat, Lombok Utara, NTB, Minggu (2/9/2018). (Foto:Antara/Ahmad Subaidi).

JAKARTA, Ayonews.com– Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin kemungkinan bakal mendapat suntikan kekuatan baru. Setelah pengusaha muda Erick Thohir bergabung, dilaporkan Gubenur Nusa Tenggara Barat M Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) bakal menempati wakil ketua TKN.

Peluang masuknya TGB sudah dibicarakan internal TKN Jokowi-Ma’ruf. Perekrutan alumnus Al-Azhar, Kairo, Mesir itu tak lepas dari dukungannya terhadap Presiden Jokowi agar menjabat dua periode.

Wakil Ketua TKN Arsul Sani tak menampik informasi tersebut. Namun dia belum dapat memastikan apakah TGB akan benar-benar mengisi wakil ketua TKN atau ditempatkan pada posisi lain.

“Tapi nanti bisa di Dewan Pengarah atau juga nanti di penugasan khusus. Karena kalau kita lihat di TKN ada teman-teman di penugasan khusus,” kata Arsul di Rumah Apresiasi Jokowi-Ma’ruf, Jalan Proklamasi nomor 46, Jakarta Pusat, Sabtu (8/9/2018).

Mengenai penugasan khusus itu, dia menjelaskan, bisa berupa segala sesuatu yang berhubungan dengan kampanye dan tidak bisa dijangkau oleh pasangan calon Jokowi-Ma’ruf.

“Penugasan khusus itu kan misalnya ditugaskan untuk melakukan pendekatan kepada tokoh-tokoh masyarakat, tokoh-tokoh agama yang selama ini belum ditemui pak Jokowi lah kira-kira seperti itu. Tentu bersama-sama dengan Kiai Ma’ruf,” ujar Sekjen PPP ini.

Kendati kepastian berlabuhnya TGB di TKN belum dipastikan, namun dia menegaskan bahwa segala kemungkinan bisa terjadi sebelum akhirnya nanti nama struktur lengkap tim kampanye didaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Di luar sekjen-sekjen (partai koalisi) tidak tertutup kemungkinan nanti akan kita tambah. Bisa juga (TGB masuk). Nanti kami akan bahas hari Senin atau Rabu yang akan datang,” kata dia.

Daru Virgo

Most Popular

To Top