Nasional

Soal Erick Thohir, Berkarya: Dia Jago di Asian Games, Tapi ini Politik

Erick Thohir/Foto : demas/ayonews.com

Jakarta – Sekjen Partai Berkarya Priyo Budi Santoso mendoakan agar Ketua Timses Joko Widodo-Ma’ruf Amin Erick Tohir bisa moncer saat masuk dunia politik.

” Mudah-mudahan beliau sehat, sejahtera di sana. Tapi ini adalah ranah politik. Kita tahu Erick Thohir sangat jago memanah, sepak bola, Asian Games, prestasinya luar biasa, tapi ini adalah ranah politik. Saya doakan beliau baik-baik saja,” kata Priyo di Jl. Bambu Apus Raya, Cipayung, Jakarta Timur, Sabtu (8/9/2018).

Priyo mengatakan tidak mudah seorang pebisnis masuk ke dalam dunia politik. Dia mendoakan agar Erick dapat belajar dari pengalaman ini.
“Tidak mudah, sangat sangat tidak mudah, dan mudah-mudahan menjadi pembelajaran berharga bagi beliau,” ujarnya.

“Beliau diberi tanggung jawab besar. Tapi setiap pilihan politik, ada risiko-risiko. Memanen sesuatu, tetapi juga tetap ada, risiko. Saya kira Pak Erick juga sudah mempertimbangkan dengan matang,” imbuh dia.

Erick Thohir dipilih Jokowi sebagai ketua timses, Jumat (7/8) kemarin. Erick merupakan pendiri Mahaka Grup dan juga pemilik Inter Milan serta DC United. Jokowi menilai Erick sebagai pengusaha sukses.

“Beliau adalah pengusaha sukses, memiliki media, memiliki klub sepakbola, memiliki klub basket, dan memiliki yang lain-lainnya,” ujar Jokowi.

Daru Virgo

Most Popular

To Top