Nasional

Erick Thohir dan Emil Dinilai Akan Sukses Menangkan Jokowi di Jabar

Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh. (Foto: Ayonews.com/Daru Virgo)

BANDUNG, Ayonews.com – Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (NasDem), Surya Paloh menyambut baik dipilihnya pengusaha ternama Erick Thohir menjadi Ketua Tim Kampanye pasangan Bakal Calon Presiden Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma’ruf Amin di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Erick Thohir dinilainya merupakan simbol generasi milenial, sama seperti Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Keduanya dinilai akan sukses memenangkan Jokowi-Ma’ruf Amin di Jabar.

Hal tersebut diungkapkan Surya Paloh di sela pembekalan calon anggota DPR RI, DPRD Provinsi, DRPD Kabupaten/Kota se-Jawa Barat dari Partai NasDem di Hotel Grand Mercure Jalan Setiabudi Kota Bandung, Sabtu (8/9/2018).

“Positif sekali, artinya mencoba melibatkan emosi orang muda menumbuhkan kemampuan kepemimpinan leadership yang lebih baik dari semua sektor dan bidang yang digelutinya,” ujar Surya Paloh.

Bahkan, menurut Surya Paloh, sosok Erick Thohir sama halnya dengan Gubernur Jabar, Ridwan Kamil yang juga diwajibkan memberikan kontribusi dalam pemenangan Jokowi – KH Ma’ruf Amin di Jabar.

“Kami ucapkan selamat (buat Erick Thohir), sama seperti Gubernur Jawa Barat (Ridwan Kamil). Dia (Erick Thohir) orang muda. Ini memang eranya kaum milenial,” katanya.

Keduanya, lanjut Surya Paloh, merupakan gambaran bahwa Indonesia memasuki fase regenerasi kepemimpinan untuk generasi-generasi muda. “Dan itu memberikan representasi, upaya transformasi regenerasi sedang berjalan di negeri ini,” katanya.

Selain keduanya, Surya Paloh berpesan agar para Caleg yang bertarung di Jawa Barat jangan sampai melupakan tugasnya memenangkan Jokowi di sela menyukseskan kemenangan untuk Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019.

“Akan berjalan lancar ya, saya yakin dan percaya dengan dukungan seluruh para karder yang ada di wilayah Provinsi Jawa Barat di bawah kepemimpinan Kang Saan ini. Tahapan konsolidiasi dari waktu ke waktu yang dilakukan sampai pembekalan para Caleg Kader Partai Nasdem di legislatif Insya Allah berjalan sesuai dengan yang diharapkan,” katanya.

Sementara itu, Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengajak seluruh kader dan bakal calon legislatif dari Partai NasDem untuk ikut mendukung serta memenangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin di Pilpres 2019. Dukungan harus diberikan kepada 1.400 bacaleg NasDem agar Jokowi menang dua periode.

“Seluruh kader dan caleg NasDem wajib mendukung dan memenangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin di Pilpres 2019,” kata Emil dalam sambutannya di acara yang sama.

Daru Virgo Santoso

Most Popular

To Top