Gaya Hidup

3 Hal Ini Bikin Gairah Seks Anda Cepat Menurun

Tidak mood bercinta dengan pasangan. (Foto: Healthista)

JAKARTA, Ayonews.com – Gairah seks yang menggebu-gebu pada pasangan baru mungkin sudah tidak aneh lagi. Meski begitu, gairah seks tidak muncul begitu saja. Ada faktor-faktor di mana libido atau gairah seks Anda sedang tinggi-tingginya, bahkan lesu.

Lesunya libido saat gairah seks pasangan sedang membara, tentunya bisa membuat Anda tak nyaman dan serba salah. Anda mungkin bertanya-tanya, mengapa gairah seks tiba-tiba meredup. Apa yang salah?

Ternyata, ada sejumlah hal dalam diri Anda yang memicu turunnya libido seks. Meski tak jarang, ada faktor pada pasangan yang bikin Anda tak nyaman. Namun beberapa hal ini patut diwaspadai, sebab mampu menurunkan gairah seksual Anda.

Apa saja? Mari simak rangkumannya, seperti dilansir Ayonews.com dari Prevention, Kamis (6/9/2018).

Kelelahan

Bercinta membutuhkan stamina yang prima. Ketika Anda kelelahan dan kehabisan stamina, membuat gairah seksual Anda otomatis menurun. Hal ini karena kualitas tidur yang baik dapat memengaruhi kualitas bercinta Anda dan pasangan. Oleh sebab itu, Anda semestinya mendapatkan cukup tidur.

Stres

Tak hanya kelelahan fisik yang dapat merenggut gairah seksual Anda, tetapi juga kelelahan pikiran atau stres yang dapat mematikan mood bercinta. Apalagi jika stres tersebut berhubungan dengan pekerjaan dan tanpa disadari membuat hubungan Anda dengan pasangan mendingin.

Salah satu solusi yang bisa dilakukan adalah membagikan beban kerja tersebut dengan bercerita. Bisa dengan sesama rekan kerja, atasan Anda, bahkan pasangan agar keintiman kembali terjalin.

Kurang Terhidrasi

Mungkin ini dianggap sepele dan tak berdampak apa-apa bagi libido Anda. Padahal, kurang terhidrasi atau cukup minum dapat memengaruhi gairah seksual Anda. Sebab, dehidrasi dapat memicu rasa sakit kepala yang tak nyaman, serta menyebabkan Miss Anda kering.

Editor : Valensia Limawan

Most Popular

To Top