Gaya Hidup

Mau Dapat Centang Biru di Instagram? Caranya Mudah, Gratis Lagi

Jakarta , Ayonews.com -Tanda centang biru pada Instagram diperuntukkan bagi akun yang sudah terverifikasi dan memiliki lebih dari 1.000 pengikut. Akun tersebut biasa terlihat pada akun official milik public figure atau brand terentu.

Fungsi dari centang biru juga untuk mempermudah pengguna membedakan mana akun asli atau akun palsu karena menjadi penanda keaslian suatu akun Instagram. Dan sekarang bagi kamu yang ingin mendapatkan centang biru, Instagram memberi kemudahan kepada semua pelanggan untuk mendapatkannya.

Kamu hanya perlu mengklik ikon gerigi di profil dan pilih menu verifikasi. Selanjutnya, pengguna diminta mengisi formulir identitas lengkap sebagai syarat pengajuan permohonan centang biru.

Sebelumnya untuk mendapatkan tanda centang biru pada Instagram, para pengguna biasanya harus mengajukan permohonan terlebih dahulu dan mengisi sejumlah data lalu Instagram akan meninjau kembali permohonan tersebut yang nantinya akan dapat persetujuan atau tidak.

Semua tergantung dari konten yang diunggah, apakah konten bernilai positif atau negative. Terlebih lagi pengajuan akun untuk media massa, dimana Instagram meninjau kelayakan akun tersebut berdasar konten yang diunggah.

Meski kini lebih mudah, namun tidak semua akun yang mengajukan permohonan centang biru di Instagram akan disetujui.

Hal tersebut karena Instagram mempunyai standar khusus sebelum memberikan persetujuan centang biru ke suatu akun.

Namun semua proses untuk mendapatkan centang biru tidak dikenakan biaya alias gratis.(lan)

Most Popular

To Top