Nasional

Usai Dilantik Presiden, Gubernur dan Wakil Gubernur Dibawa KPK

Mendagri Tjahjo Kumolo (kanan) bersama gubernur dan wakil gubernur yang baru dilantik Presiden Jokowi di gedung KPK, Jakarta, Rabu (5/9/2018)

JAKARTA, Ayonews.com – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo menciptakan terobosan dalam tata kelola pemerintahan. Tjahjo mengajak seluruh gubernur dan wakil gubernur yang baru dilantik Presiden Joko Widodo ke gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Tjahjo tiba di gedung KPK, Jakarta, Rabu (5/9/2018) bersama sembilan pasangan gubernur dan wakil gubernur. Tjahjo tampak mengenakan setelan warna hitam dengan dasi merah. Adapun para gubernur dan wakil gubernur masih mengenakan seragam pelantikan.

Tiba di KPK, Tjahjo melempar senyum ke awak media. Saat ditanya maksud kedatangannya, menteri dari PDIP itu berjanji memberitahu setelah bertemu pimpinan KPK. “Ntar….ntar. Nanti,” kata Tjahjo.

Turut hadir di gedung lembaga antirasuah itu Gubernur dan Wakil Jawa Barat Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul, Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo-Taj Yasin.

Kemudian, Gubernur dan Wakil Gubernur Bali I Wayan Koster- Tjokorda Oka Artha Ardana, Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi-Lukman Abunawas, serta Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Lukas Enembe-Klemen Tinal.

Ikut bersama Tjahjo, Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah-Sudirman Sulaiman, serta Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji-Ria Norsan.

Sekitar pukul 16.13 WIB menyusul hadir Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah. Edy mengatakan kehadiran ke KPK atas undangan Tjahjo. “Diundang Mendagri,” kata mantan Pangkostrad tersebut.(sally)

editor:daru virgo

Most Popular

To Top