Gaya Hidup

Ladies, Intip Trik Pudarkan Bekas Jerawat dengan Bahan-Bahan Alami

JAKARTA, Ayonews.com – Noda bekas jerawat merupakan salah satu musuh bagi sebagian besar wanita di dunia maupun Indonesia. Luka bekas jerawat yang tak jarang menjadi bintik-bintik kemerahan atau hitam dan bisa menjadi lubang-lubang kecil di wajah jika kondisinya parah.

Meskipun bekas jerawat merupakan bagian dari proses penyembuhan, tetapi tetap saja penampakannya mengganggu dan tak jarang membuat tak percaya diri. Tak perlu khawatir, Anda bisa memudarkannya dengan perawatan.

Salah satunya adalah perawatan rutin dengan bahan-bahan alami yang bisa Anda temui di dapur Anda atau membelinya di toko kecantikan. Apa saja bahan-bahannya? Yuk simak daftarnya seperti dirangkum ayonews.com dari Healthline, Rabu (5/9/2018).

Black Seed Oil

Black seed oil atau minyak biji hitam yang dikenal dengan nigella sativa memiliki sifat antibakteri dan anti-virus. Minyak ini juga bersifat anti-inflamasi yang mampu mengurangi peradangan di kulit saat PMS. Tak cuma itu, studi telah menemukan bahwa minyak ini dapat mempercepat, serta meningkatkan penyembuhan luka. Dia juga bisa mengurangi pigmentasi, bahkan mencegah jerawat muncul lagi.

Rosehip Seed Oil

Minyak dari rosehip sudah sangat terkenal di dunia kecantikan sebagai skincare untuk bekas jerawat. Sebuah penelitian juga mengungkapkan, minyak rosehip dapat digunakan untuk mengobati bekas luka. Meskipun penelitian ini khusus untuk bekas luka bedah, minyak tersebut juga bisa berguna dalam mengurangi bekas jerawat. Peneliti menemukan bahwa menerapkannya dua kali sehari bisa mengurangi penampilan bekas luka.

Madu

Anda patut bergembira. Sebab madu, bahan yang sangat mudah dicari ini bisa sangat berguna bagi penyembuhan bekas jerawat Anda. Ini karena madu memiliki sifat antibakteri dan mampu melawan infeksi yang bisa menyebabkan munculnya jerawat lebih banyak.

Lidah Buaya

Belakangan ini, lidah buaya banyak dijadikan sebagai bahan skincare, utamanya di Korea Selatan. Menurut sebuah penelitian di Annals of Plastic Surgery, menggunakan lidah buaya langsung ke luka Anda dapat mengurangi peradangan dan memperbaiki tekstur kulit yang rusak akibat luka. Anda bisa menggunakan Aloe Vera gel atau tanaman lidah buaya secara alami.

Lemon

Buah yang satu ini mengandung tingkat keasaman yang sangat tinggi. Kita juga tahu jika kandungan vitamin C yang tinggi pada serum wajah dapat menghilangkan bekas-bekas jerawat di kulit. Meskipun belum ada penelitian mengenai lemon dan penyembuhan bekas jerawat, namun banyak yang membuktikan jika penggunaan lemon berhasil memudarkan bekas jerawat.

Selamat mencoba!

editor:daru virgo

Most Popular

To Top