Hukum & Kriminal

Bank Permata Cabang Pembantu Gunung Sahari Dibobol Perampok

Polisi melakukan olah TKP di Bank Permata Cabang Pembantu Gunung Sahari.

JAKARTA, Ayonews.com – Kawanan perampok membobol Bank Permata cabang pembantu di kompleks perkantoran Gedung Putra, Gunung Sahari, Jakarta Pusat, Rabu (5/9/2018). Namun pelaku tidak berhasil menggasak uang di Bank Permata.

“Untuk Bank Permata tidak ada yang dicuri, cuma dirusak aksenya saja,” kata seorang petugas keamanan setempat, Andra di lokasi kejadian, Rabu (5/9/2018).

Dia menyebutkan, setelah tidak mendapatkan hasil di Bank Permata yang berada di lantai dasar gedung, kawanan perampok naik ke lantai atas. Pelaku mengobok-obok kantor PT Hook Indonesia yang berada di lantai 5. Pelaku berhasil menggasak lima unit laptop.

“Kejadian sekitar Pukul 03.25 WIB. Mereka juga merusak pintu belakang lantai 5,” ujar dia.

Andra mengatakan, pencuri yang diperkirakan lebih dari satu orang itu masuk ke Gedung Putra melalui pintu belakang yang dijaga satu petugas keamanan. Pelaku merusak pintu gembok pintu.

“CCTV-nya banyak sini. Tapi biar polisi saja yang memberikan keterangan,” ucap Andra.

Polres Metro Jakarta Pusat yang mendapat laporan langsung menerjunkan tim identifikasi. Seluruh ruangan gedung disisir untuk mencari barang bukti. Selain melakukan olah TKP, polisi juga telah meminta keterangan sejumlah saksi.

Polisi belum bisa dikonfirmasi atas kejadian pembobolan tersebut. Kasus ini ditangani oleh Polsek Metro Sawah Besar, Jakarta Pusat.

editor:daru virgo

Most Popular

To Top