Gaya Hidup

Karakter Gaya Busana Dian Sastro dan 3 Artis Masa Kini

Raisa dan Dian Sastro. (Foto: Instagram)

JAKARTA, Ayonews.com – Siapa yang tak kenal Dian Sastrowardoyo, Raisa Andriana, Isyana Sarasvati, dan Vanesha Prescilla? Keempat wanita tersebut merupakan artis yang selalu menjadi sorotan. Bahkan tak jarang, empat wanita itu menjadi trendsetter.

Meskipun mereka berada di lain latar belakang, seperti Dian Sastro dan Vanesha Prescilla yang menggeluti dunia akting, kemudian Raisa dan Isyana mendalami seni suara, ada satu persamaan dari keempatnya. Adalah gayanya yang selalu menjadi sorotan, serta tak jarang jadi trendsetter.

Salah satunya adalah fashion. Sama halnya dengan latar belakang, selera fashion mereka juga berbeda. Itu diungkapkan langsung oleh Isyana Sarasvati, Vanesha Prescilla, dan Carline Darjanto selaku Creative Director Cotton Ink yang menggaet mereka untuk berkolaborasi membuat koleksi baru.

Nah, mereka dikasih kesempatan mendesain busana sesuai dengan karakter berbusana dirinya sendiri. Dengan perbedaan karakter, masing-masing mereka membuat sekira 30 koleksi fashion item seperti busana dan aksesori di Cotton Ink. Intip yuk ciri khas gaya mereka!

1. Corduroy dan Earth Tone ala Isyana Sarasvati

Untuk hal fashion, Isyana mengaku lebih senang tampil random dan moody dalam memilih busana. “Aku kadang suka pakai baju yang kalau tomboi, sampai tomboi banget. Terus kalau lagi (tampil) feminin, feminin banget,” kata Isyana di Perayaan Anniversary 10 tahun Cotton Ink di Pasific Place, Jakarta, Senin (3/9/2018).

Sementara untuk bahan dan warna, Isyana lebih menyukai bahan corduroy yang memiliki pola kabel dan umumnya berasal dari kain fustian. Kemudian untuk warna, Isyana lebih senang warna-warna earth tone yang gelap seperti marun, cokelat pohon dan biru.

2. Vanesha Prescilla

Sama-sama suka tampil random dalam berbusana, Vanesha mengaku suka moody dalam memilih busana.

“Aku (dalam fashion) itu playful, random, fun and fresh. Kadang boyish, kadang girly, random banget,” kata Vanesha di kesempatan yang sama. Namun di koleksi untuk kolaborasinya, Vanesha memilih menggunakan banyak motif print, terutama untuk atasan. Sementara untuk potongan dan bahan, Vanesha lebih memilih yang kasual dan nyaman dipakai.

3. Dian Sastrowardoyo

Berbeda dengan Isyana dan Vanesha yang lebih random, Carline Darjanto mengungkapkan, Dian lebih memilih busana-busana yang lebih mature, bold, dan feminine. Kemudian untuk warna, Dian memilih warna-warna monokrom di koleksinya yang cocok dikenakan untuk pergi ke kantor.

3. Raisa Andriana

Jika Dian bermain dengan warna monokrom dan potongan busana perpaduan antara boyish dan feminine, gaya fashion Raisa lebih ke ala-ala resort dengan nuansa liburan. “Kalau karakternya (busana) Raisa itu lebih santai. Ada fitur di pinggangnya. Jadi, dia nggak suka baju yang terlalu loose dan harus lebih fitted. Setiap koleksi, karakter semuanya berbeda. Kalau Dian bold, Raisa lebih rileks dan feminine,” kata Carline Darjanto.

Kalau gaya kamu lebih mirip siapa?

editor: Daru Virgo Santoso

Most Popular

To Top