Gaya Hidup

Tak Ajak Istri Hubungan Seks dalam Waktu Lama, Ini Bahayanya bagi Pria

JAKARTA, Ayonews.com – Rutin berhubungan seks dengan pasangan memang memberikan dampak positif bagi keharmonisan rumah tangga. Masalahnya, tidak sedikit pasangan suami-istri yang mengesampingnya, bahkan tidak melakukan aktivitas seksual dalam waktu lama.

Kehidupan setelah menikah dan memiliki anak dapat menjadi penghalang Anda dan pasangan berhubungan seks. Terlalu sibuk dengan pekerjaan pun membuat mereka mengesampingkan rutinitas bercinta.

Bahkan, berhenti bercinta dalam waktu cukup lama bisa menimbulkan masalah mental dan fisik. Untuk mengetahui lebih detail lagi, berikut ini ulasan dari Your Tango terkait sembilan masalah yang akan menghantui jika Anda dan pasangan berhenti berhubungan seksual.

Lebih Sering Sakit

Dr Cory B. Honickman mengatakan, sistem kekebalan tubuh kita semakin lemah ketika tidak melakukan aktivitas seksual apa pun. Ingin menghindari pilek dan flu? Lakukan lebih banyak seks. Berhubungan seks sangat menguntungkan. Selain mendapat kebahagiaan, Anda juga bisa terhindar dari penyakit.

Tingkat Stres Meningkat

Honickman menjelaskan, Anda bisa menjadi lebih cemas karena ada penurunan hormon “bahagia” yang dilepaskan. Kurangnya seks itu membuat stres. Bahkan, penelitian telah menunjukkan ketika sedang bercinta, Anda benar-benar memiliki waktu yang lebih sulit dalam menghadapi situasi yang memicu stres.

Lebih Sulit Terangsang

Dengan berhenti melakukan seks, para pria akan mulai menderita disfungsi ereksi, khususnya ejakulasi dini. Disfungsi ereksi menjadi salah satu ketakutan terbesar pria saat berhubungan intim.

Mimpi Anda Berubah

Anda mungkin mulai bermimpi seks, bahkan orgasme saat tertidur. Ini terjadi karena kebutuhan seks tidak dipenuhi. Mimpi ini sama dengan melakukan aktivitas seks, tapi dalam bentuk khayalan atau tidak nyata.

Kehilangan Dorongan untuk Berhubungan Seks

Salah satu bagian menarik dari apa yang terjadi pada tubuh Anda ketika berhenti berhubungan seks adalah Anda tidak akan memiliki ketertarikan melakukan aktivitas seksual. Honickman mengatakan, Anda akan mulai menginginkan seks lebih sedikit jika tidak memenuhi kebutuhan seks. Libido Anda akan terasa off atau berbeda dari biasanya. Itu terasa normal, namun sebenarnya tidak demikian.

Seperti Terpisah dengan Pasangan

Jika menjalin hubungan, Anda mungkin mulai merasa tidak nyaman dengan koneksi yang dimiliki dengan sang pasangan. Untuk itu, orang lain akan menjadi lebih menarik bagi Anda. Anggap ini sebagai tanda bahwa kehidupan seks yang sehat itu penting.

Merasa Tidak Menarik

Anda mungkin merasa kurang menarik dan lebih sedih. Diyakini bahwa air mani memiliki kualitas antidepresan. Itu bukan hanya sesuatu yang dibuat oleh manusia sehingga kita meniupnya. Menggunakan kondom dapat memiliki reaksi negatif ini juga.

Risiko Kanker Prostat Meningkat

Ini lebih dari sistem kekebalan Anda. Honickman mengatakan, risiko seorang pria untuk kanker prostat meningkat jika mereka berhenti berhubungan seks untuk jangka waktu lama. Itu terdengar seperti tidak adil.

Dinding Miss V Jadi Lebih Lemah

Berhubungan seks bisa seperti olahraga untuk kegels Anda. Jika Anda tidak melakukan seks, penting untuk melakukan latihan kegel setiap hari. Karena dengan begitu, kegel Anda tidak melemah. (val)

editor : Daru Virgo

Most Popular

To Top