Nasional

Presiden OCA: Terima Kasih, Kami Cinta Kalian

Upacara penutupan Asian Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (2/9/2018).

JAKARTA, Ayonews.com – Presiden Dewan Olimpiade Asia (OCA) Syeikh Ahmad Al Fahad Al Sabah mengapresiasi penyelenggaraan Asian Games 2018 Jakarta dan Palembang. Event ini menjadi momen yang mempersatukan Asia.

Menyampaikan pidato sambutan pada upacara penutupan (closing ceremony) Asian Games, Minggu (2/9/2018), Ahmad Al Fahad mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo dan seluruh bangsa Indonesia yang telah bekerja keras menggelar acara ini.

Kepada rakyat Indonesia, Fahad juga menyampaikan apresiasinya. ”Terima kasih, kami cinta kalian,” kata Fahad dengan bahasa Indonesia.

Ketika mengucapkan kalimat tersebut, Fahad meletakkan kedua tangannya di kepala membentuk tanda cinta (love). Geraknya ini pun seketika disambut tepuk tangan para penonton yang memenuhi SUGBK.

Fahad juga beberapa kali menggunakan bahasa Indonesia saat menyampaikan pidatonya itu, termasuk saat menyampaikan apresiasi kepada seluruh atlet yang berlaga. ”Terima kasih, kalian hebat,” ujarnya, sambil mengacungkan dua jempol.

Upacara penutupan Asian Games dipimpin Wakil Presiden Jusuf Kalla. Wapres mewakili Presiden Joko Widodo yang berhalangan hadir karena masih berada di Lombok, Nusa Tenggara Barat, mengaku sangat bangga dengan penyelenggaraan Asian Games yang berlangsung sukses.

Secara khusus, JK juga memuji prestasi kontingen Indonesia yang berhasil bercokol di peringkat keempat perolehan medali dengan total 98 medali dengan rincian 31 emas, 24 perak, dan 43 perunggu. Capaian tersebut lebih baik dibandingkan dari target sebelumnya yang hanya membidik 16 emas.

Kemajuan tersebut sangat diapresiasi JK. Dia mengucapkan terima kasih kepada seluruh atlet yang sudah berusaha mengaharumkan nama Ibu Pertiwi. “Ini prestasi tertinggi yang pernah kita dapat sepanjang penyelenggaraan Asian Games. Saya bangga dengan capaian tersebut,” kata JK.

Most Popular

To Top