Nasional

Bikin Replika Burung Garuda dari 25 Ribu Tangkai Bunga Sedap Malam, Pedagang Bunga Rawa Belong Pecahkan Rekor Dunia

Ayonews, Jakarta

Pedagang bunga Rawa Belong yang tergabung dalam wadah Koperasi Bersama pedagang berhasil pecahkan rekor dunia dengan membuat replika burung garuda dari 25.000 tangkai bunga sedap malam.

Pemberian rekor dunia tersebut diberikan oleh Ketua Umum Muri (musium rekor Indonesia) Jaya Suprana yang secara simbolis diterima oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Pasar bunga Rawa Belong pada Rabu (29/8).

Anies yang hadir dalam pemberian rekor dunia itu mengapresiasi buah karya para pedagang bunga.

“Kita apresiasi bahwa hari ini ada pemecahan rekor Muri lebih dari 25 ribu pucuk bunga sedap malam membentuk replika burung garuda disaat kita memperingati hari kemerdekaan yang ke 73,” kata Anies di Pasar Rawa Belong, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (28/8/2018).

Menurutnya, proses pembuatan replika burung garuda dilakukan oleh 50 pedagang yang tergabung dalam Koperasi Bersama Pasar Bunga Rawa Belong.

“Proses pembuatan 3 hari, pembuatan rangka 2 hari, dan merangkai bunganya dengan bunga sedap malam sebanyak 25.000 tangkai selama 24 jam,” kata Jajang Ketua Koperasi Bersama Pasar Bunga Rawa Belong kepada Ayonews.

Pembuatan replika burung garuda dengan 25.000 tangkai bunga sedap malam ini, kata Jajang, memakan biaya 132 juta.

” Biayanya murni dari pedagang. Pihak UPT Rawa Belong hanya memfasilitasi saja,” ujar Jajang.(Heru Sutrisno/WRC Jakbar)

Most Popular

To Top