Gaya Hidup

Ternyata, 4 Minuman Ini Bisa Tangkal Tanda-Tanda Penuaan

Kebiasaan minum kopi.

JAKARTA, Ayonews.com – Setiap orang pasti selalu menginginkan kejayaan masa muda. Entah itu rupa, kekuatan fisik, dan tenaga yang dimiliki. Namun sayangnya, waktu bisa mengambil semua kejayaan masa muda mulai dari kesehatan kulit, fisik, dan ketersediaan tenaga.

Memang kalau di dunia kecantikan, Anda bisa menggunakan produk-produk anti-aging yang efektif dalam mengurangi tanda-tanda penuaan. Bahkan, ada pula obat-obatan atau suplemen yang bisa bikin Anda awet muda.

Tetapi, tahukah Anda jika ada minuman-minuman yang dapat menangkal tanda-tanda penuaan? Di antaranya bahkan merupakan minuman yang Anda konsumsi sehari-hari, lho! Penasaran ragam minuman apa yang bisa bermanfaat untuk anti-aging? Yuk, simak deretannya seperti dirangkum iNews.id dari berbagai sumber, Selasa (28/8/2018).

1. Kopi

Minuman berkafein yang menjadi teman setiap pagi bagi sebagian besar orang ini ternyata dapat berfungsi sebagai anti-aging.Sebab, kopi mengandung antioksidan dan anti-aging yang melindungi tubuh dari kerusakan. Kopi juga diteliti mampu melawan sejumlah penyakit, termasuk Parkinson, depresi dan diabetes tipe 2. Bahkan dalam sejumlah penelitian, kopi juga bisa menurunkan risiko kanker kulit hingga alzheimer.

2. Anggur Merah

Minuman anggur merah yang mengandung sedikit alkohol ini ternyata juga bisa menjadi minuman anti-aging. Hal ini karena anggur merah atau red wine mengandung antioksidan atau disebut polifenol, yang dapat melindungi pembuluh darah dan arteri Anda. Inilah mengapa red wine kerap kali disebut sebagai minuman yang menyehatkan bagi jantung. Asalkan tidak berlebihan, sebab alkohol berlebihan bisa berdampak sebaliknya.

3. Teh

Selalu ada pilihan bagi Anda yang bukan peminum kopi atau alkohol. Sebab, teh juga memiliki efek yang sama sebagai minuman anti-aging. Sama halnya dengan red wine, teh juga memiliki kandungan polifenol yang membantu melawan kerusakan sel-sel akibat penuaan. Khususnya untuk teh putih, juga dapat memperlambat pemecahan kolagen dan elastin sehingga mampu mencegah penuaan pada kulit.

4. Jus Lidah Buaya

Kita sudah sama-sama tahu jika belakangan ini banyak produk kecantikan kulit yang memakai bahan lidah buaya untuk melembapkan kulit. Nah, tanaman lidah buaya ini juga bisa dijadikan minuman jus yang segar dan bermanfaat bagi anti-aging. Hal ini dikarenakan jus lidah buaya mengandung vitamin antioksidan A, C dan E, dan memiliki sifat anti-inflamasi.

Jadi, Anda mau coba yang mana?

Most Popular

To Top