Nasional

Malam Ini Ada Pemasangan Girder di Atas Tol Jakarta Cikampek KM 9, Silakan Cari Jalan Alternatif

foto valensia

Bekasi- Ayonews.com – Malam ini pukul 23.00 Wib hingga 04.00 Wib, Pemerintah Kota Bekasi, melalui Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kota Bekasi akan melakukan pemasangan balok girder jembatan Caman Raya di atas jalan tol Jakarta-Cikampek (Japek) KM 9+100.

Sekertaris DBMSDA, Arief Maulana mengatakan pada saat pemasangan balok girder semua kendaraan yang akan melintas di jalur tersebut akan diberhentikan.

“Baloknya itu dipasang melintang, jadi untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, kendaraan harus diberhentikan,” terang Arief kepada REVIEW saat dihubungi.

Mengingat kendaraan akan diberhentikan, maka kemungkinan besar, Kata Arief, penumpukan kendaraan terjadi di waktu pemasangan.

“Kami menghimbau kepada pengendara agar sebaiknya mengambil jalur alternatif untuk menghindari kemacetan di jalur tol dan Jalan Caman Raya,” tandas Arif.

Lebih lanjut, DBMSDA juga sudah menyampaikan hal tersebut kepada sejumlah instansi terkait, termasuk PT Jasa Marga sebagai pengelola jalan tol.

“Kita sudah dapat izin dari Jasa Marga. Jadi yang perlu diketahui oleh masyarakat, bukan jalan tolnya yang ditutup, tapi saat girder dipasang kendaraan yang sementara diberhentikan. Nanti jika satu sudah terpasang, kita biarkan kendaraan kembali melintas,” jelas Arief.

Proses pemasangan balok girder jembatan ini dijadwalkan berlangsung mulai Selasa (28/8/2018) hingga Rabu (5/9/2018).(dar)

Most Popular

To Top