Nasional

Hasil Survei Alvara Bikin Sandiaga Uno Terkejut

Bakal calon wakil presiden (cawapres) Sandiaga Salahuddin Uno.

JAKARTA, Ayonews.com – Bakal calon wakil presiden (cawapres) Sandiaga Salahuddin Uno terkejut atas hasil survei Alvara Research Center mengenai elektabilitas bakal capres dan cawapres. Dalam surveinya menyebutkan pasangan Jokowi-Maruf Amin memperoleh 53,6 persen pemilih dan Prabowo–Sandi meraup suara 35,2 persen pemilih.

Dia mengapresiasi survei yang dilakukan Avara Research Center. Menurutnya perolehan elektabilitas itu di luar dugaan karena sampai sekarang dirinya belum melakukan gerakan politik.

“Itu luar biasa, belum bergerak kita sudah tiga persen dalam beberapa hari ini,” ujar di Jakarta Utara, Minggu (26/8/2018).

Menurutnya, peningkatan elektabilitas yang diperoleh versi survei Alvara termasuk cepat jika dibandingkan sebelumnya masih di bawah 30 persen. “Saya kaget, ini luar biasa,” ucapnya.

Survei Alvara Research Center dilakukan pada 12-18 Agustus 2018. Riset tersebut menggunakan metode multistage random sampling dengan melibatkan 1.500 responden berusia 17 tahun ke atas.

Sampel diambil di seluruh Indonesia. Adapun margin of error survei ini sebesar plus minus 2,53 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.(alx)

Most Popular

To Top