Nasional

Diduga Rem Blong, Mobil Pemadam Kebakaran Semarang Terguling, 1 Tewas

Mobil Dinas Pemadam Kebakaran Kota Semarang terguling di turunan Jalan Prof Hamka, Ngaliyan, Semarang, Minggu (26/8/2018).

SEMARANG, Ayonews.com – Kecelakaan tunggal dialami mobil Dinas Pemadam Kebakaran Kota Semarang di turunan Jalan Prof Hamka, Ngaliyan, Semarang, Minggu (26/8/2018) dini hari tadi. Akibat kejadian ini, satu personel pemadam kebakaran tewas setelah tergencet bodi truk. Sementara petugas lainnya mengalami luka.

Korban tewas diketahui bernama Kamal, petugas Pemadam Kebakaran Kota Semarang yang berdinas di Pos Tugu, Semarang. Kamal tewas seketika setelah tubuhnya terjepit bodi truk.

Petugas gabungan berupaya mengevakuasi dengan mengeluarkan tubuh korban dari bodi truk. Setelah berhasil dievakuasi, korban kemudian dibawa ke kamar mayat Rumah Sakit Dokter Kariyadi Semarang.

Menurut salah seorang warga di lokasi, Adi Hermawan, Kecelakaaan terjadi sekitar pukul 01.00 WIB dini hari tadi. Mobil damkar bernomor polisi H 9591 PS berisi delapan personel itu rencananya akan melakukan pembasmian sarang lebah di Kawasan Mijen, Kota Semarang. Namun karena kondisi tidak memungkinkan, kedelapan personel kembali pulang ke Pos Jaga Tugu.

Namun saat melintas di turunan Jalan Prof Hamka tepatnya depan Rumah Sakit Permata Medika, mobil pemadam yang dikemudikan Agung Surono oleng dan terguling. “Tadi saya lagi nongkrong sama teman-teman. Terus tiba-tiba saya lihat mobil dari atas itu sudah oleng. Sampai di sini langsung terguling,” kata Adi, Minggu (26/8/2018).
Sementara itu, Ilham, warga lainnya mengatakan, truk diduga mengalami rem blong sebelum terguling. “Jadi truknya itu mau pulang ke Pos Tugu. Sampai di sini remnya blong. Trus pas di turunan, mobil sudah oleng dan langsung terbalik di sini,” katanya.

Sejumlah petugas yang luka dilarikan ke Rumah Sakit Permata Medika Semarang, sementara korban tewas dibawa ke kamar mayat Rumah Sakit Dokter Kariyadi.

Untuk mengetahui penyebab pasti kecelakaan, hingga kini kasus kecelakaan tunggal yang melibatkan mobil Dinas Pemadam Kabakaran Kota Semarang itu masih dalam penanganan Satuan Lalu Lintas Polrestabes Semarang.(idr)

Most Popular

To Top