Olahraga

Indonesia U-23 Vs UEA: Tak Gentar

Tim nasional U-23. (Foto: Inasgoc)

BEKASI, Ayonews.com – Tim nasional Indonesia U-23 akan menghadapi Uni Emirat Arab (UEA) U-23 pada babak 16 besar sepak bola Asian Games 2018 di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Jumat (24/8/2018) sore. Asisten pelatih Timnas U-23, Bima Sakti menilai postur tubuh penggawa UEA yang lebih besar bukan alasan untuk Garuda Muda gagal melangkah ke babak selanjutnya.

Namun, hal itu tak lantas membuat timnas U-23 akan melakukan perubahan skema permainan. Bima merasa yakin dengan permainan cepat yang biasa mereka terapkan mampu menangkal agresivitas lawan.

“UEA memiliki pemain dengan postur tinggi dan cenderung mengandalkan umpan-umpan panjang. Mungkin strategi yang sama seperti laga kami sebelumnya yakni umpan pendek dan permainan cepat akan kami terapkan,” kata Bima Sakti di laman resmi PSSI.

Namun timnas U-23 terganjal dengan mepetnya jadwal pertandingan. Laga terakhir timnas baru dilakoni Senin (20/8/2018) malam, sehingga hanya ada waktu 3 hari untuk pemulihan kondisi. Bima pun mensinyalkan akan ada rotasi pemain.

“Kami akui jadwal pertandingan mepet, namun kami punya 20 pemain, jadi semua siap bermain. Para pemain, kami harap memperhatikan benar waktu dalam mengatur recovery dan semangat bertanding. Yang jelas besok kami harus menang dan tetap waspadai tim UEA sebagai salah satu tim yang bagus di ajang ini,” ujarnya.

Keadaan itu membuat timnas wajib mewaspadai UEA. Pasalnya, mereka selalu menelan kekalahan selama empat kali bertemu dengan tim asal Timur Tengah. Salah satunya saat dibekuk oleh Palestina 1-2 pada babak penyisihan Grup A, Rabu (15/8/2018).

PERKIRAAN PEMAIN
INDONESIA U-23 (4-2-3-1)
Andritany Ardhiyasa; I Putu Gede, Hansamu Yama, Ricky Fajrin, Rezaldi Hehanusa; Zulfiandi, Evan Dimas; Irfan Jaya, Stefano Lilipaly, Febri Haryadi; Beto Goncalvez
Pelatih: Luis Milla

UEA U-23 (4-4-2)
Mohamed Al Shamsi; Ahmed Al Mehrzi, Esmail Al Ali, Khaled Al Dhanhani, Abdulla Al Hammadi; Shaheen Al Darmki, Majid Salim, Mohamad Al Attas, Al Ameri Zayed; Mohammed Al Mesmari, Ali Al Yahyaee
Pelatih: Maciej Skorza

Prediksi: 55-45

dewa

Most Popular

To Top