Hukum & Kriminal

8 Komplotan Begal Geng Brigez Digasak Aparat Polres Tasik, Puluhan HP, Sajam & Airsoftgun Diamankan

Kapolres Tasikmalaya AKBP Febry Ma’ruf bersama TIM WRC Tasikmalaya.

Ayonews, Tasikmalaya

Delapan pelaku komplotan begal yang biasa beraksi di kawasan Tasikmalaya, Banjar, dan sekitarnya berhasil dibekuk aparat Polres Tasikmalaya pada Rabu (22/8/2018).

Kapolres Tasikmalaya AKBP Febry Ma’ruf kepada Ayonews mengungkapkan, penangkapan kawanan begal ini dilakukan di beberapa daerah.

“2 pelaku kami tangkap di sebuah wilayah di Jawa Tengah. Pelaku lainnya ditangkap di daerah Banjar,” terang Febry.

Barang bukti hasil kejahatan. Foto : Yulianus Zebua (WRC Tasik)

Menurut Febry, penangkapan para komplotan ini bermula dari laporan masyarakat yang menjadi korban aksi kejahatan mereka.

“Begitu menerima laporan, kami langsung melakukan penyelidikan dan olah tempat kejadian perkara. Dari TKP dan barang bukti, kasus mengarah pada komplotan geng motor Brigez,” ungkapnya.

Kemudian, lanjut Febry, anggotanya langsung memburu para pelaku ke berbagai tempat. “8 pelaku kami amankan dari berbagai wilayah. Kesemuanya anggota geng Brigez,” ucapnya.

Dari hasil penangkapan itu, sambung Kapolres, petugas berhasil mengamankan beberapa barang bukti hasil kejahatan komplotan begal tersebut.

Di antaranya; puluhan handphone hasil rampasan, beberapa senjata tajam dan airsoftgun sebagai alat bukti, 6 kendaraan roda dua.

“4 Pelaku berasal dari Banjar dan 4 pelaku lainnya berasal dari Panumbangan. 2 pelaku lagi masih kita buru,” tandas Febry.(Yulianus Zebua/Ujang Muhsin/WRC Tasik dan WRC Jakbar)

Most Popular

To Top