Nasional

Jubir Jokowi-Maruf 8 Orang, Perindo Sodorkan Arya Sinulingga

Arya Sinulingga berbincang dengan Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan, Jakarta, beberapa waktu lalu.

JAKARTA, Ayonews.com – Juru bicara (jubir) tim kampanye nasional Joko Widodo-Maruf Amin diputuskan hanya berisi delapan orang. Partai Perindo sebagai parpol pendukung menyodorkan satu wakilnya di posisi tersebut.

Sekjen Partai Perindo Ahmad Rofiq menuturkan, jubir tim kampanye nasional Jokowi-Maruf akan diisi oleh politisi dan profesional. Mereka merupakan figur-figur berpengalaman serta berstatus sebagai calon anggota legislatif (caleg) DPR pada Pemilu 2019.

“Tim pemenangan membatasi jumlah jubir yang kalau melihat susunannya hanya ada delapan. Ini (jubir) sebagian mewakili partai, sebagian mewakili profesional ahli,” ujar Rofiq di Media Center Jokowi-Maruf, Jalan Cemara 19 Jakarta, Minggu (19/8/2018).

Rofiq menerangkan, untuk posisi jubir Perindo mengirimkan seorang kadernya, yakni Ketua DPP Bidang Komunikasi dan Media Massa Arya Sinulingga. “Delapan jubir, besok didaftarkan (ke KPU). Dari Partai Perindo Arya Sinulingga,” tegas dia.

BACA JUGA: Survei Strawpoll, Arya Sinulingga Ungguli Djarot di Dapil III Sumut

Rofiq melanjutkan, selain jubir, sejumlah kader Perindo juga turut terlibat dalam tim kampanye nasional Jokowi-Maruf. Mereka yang terlibat ini bukan bersatus caleg agar dapat lebih fokus dalam tim pemenangan.

“Jadi biar mereka melakukan optimalisasi peran sekaligus melakukan koordinasi ke tingkat bawah ke internal partai lebih maksimal,” ujar Rofiq.

Dia menjelaskan, tim kampanye nasional salah satunya akan mengoptimalisasi pemenangan di sembilan provinsi. Di daerah tersebut Jokowi menelan kekalahan pada Pilpres 2014 lalu.

Koalisi Indonesia Kerja, kata Rofiq, akan bahu membahu untuk memenangkan Jokowi-Maruf di daerah tersebut. “Jadi yang sembilan (provinsi) ini akan dikeroyok ramai-ramai oleh sembilan partai. (Nantinya caleg) akan melakukan proses kampanye yang simultan antara pemenangan partai dan pemenangan pemilihan presiden,” ujar dia.

Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto sebelumnya mengatakan, jubir Jokowi-Maruf hanya akan diisi 5-8 orang. Adapun jumlah yang disebut belakangan ini, hingga 100 jubir, merupakan influencer.(idr)

Most Popular

To Top