Ibukota

Tangerang yang Terancam Kekeringan Akibat Musim Kemarau

TANGERANG Ayonews.com – Hujan sudah lama tidak menyirami sejumlah wilayah di Kota Tangerang, kekeringan pun terjadi di bebeberapa wilayah.

Wali Kota Tangerang, Arief Wismansyah mengatakan, ada tiga titik di wilayah nya yang rawan kekeringan dampak dari musim kemarau yang berkepanjangan.

“wilayah yang mengalami kekeringan kecamatan Benda, Jurumudi yang berbatasan dengan wilayah Bandara, terus daerah Ciledug. mudah-mudahan armada siap menangani masyarakat yang kekeringan,” kata Arief.

Menurutnya, hal tersebut disebab kan kemarau dan hujan tidak turun beberapa bulan belakangan ini, dan pihaknya akan segera menaggulangi fenomena kekeringan tersebut secepatnya.

“Hingga saat ini belum ada laporan kekeringan. Namun, kita tetap bermunajat kita harap kota Tangerang diturunkan hujan. Saya juga harap masyarakat menggunakan air se-efesien mungkin,” ujar Arief.

Ia melanjutkan, ia beserta pihaknya akan melakukan koordinasi dengan pihak terkait untuk memfasilitasi warganya yang kekeringan.

sampai saat ini belum ada laporan resmi dari kelurahan dan kecamatan Tangerang mengenai fenomena kekeringan di wilayahnya.

“kami mengintruksi kepada camat dan lurah tidak segan-segan turun kewilahya kerjanya apa bila ada keluhan mengenai kesulitan air,” kata Arief.(idr)

editor: Daru Virgo Santoso

Most Popular

To Top