Ibukota

Tokoh dan Kiai NU, Dukungan Parpol & Masyarakat Kuat, Sekda KH.Saefullah Paling Layak Gantikan Posisi Wagub DKI

Ayonews, Jakarta

Dengan majunya Sandiaga Uno sebagai Cawapres Prabowo Subianto di Pilpres 2019 mendatang, otomatis kursi Wagub DKI Jakarta pendamping Gubernur Anies Baswedan kosong.

Dengan demikian, harus ada pengganti kekosongan tersebut. Banyak tokoh yang diwacanakan untuk mengganti posisi Wagub yang diusung Partai Gerindra tersebut. Salah satu calon kuat pengganti Sandiaga Uno adalah H. Saefullah.

“Sebagai birokrat, Saefullah bukan hanya telah berhasil menunjukkan performanya sebagai Sekda yang mampu menata dan memimpin seluruh SKPD di Pemprov DKI Jakarta. Tapi beliau adalah sosok pekerja tangguh yang mampu fokus dengan pekerjaannya sebagai pelayan masyarakat Jakarta,” ujar Wakil Sekretaris Pimpinan Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) DKI Jakarta Husny Mubarok Amir.

Layaknya sebagai pengganti Sandiaga Uno, Husny menegaskan, bahwa Saefullah adalah tokoh yang tepat.

“Tak hanya sebagai kiai dan tokoh ulama NU Jakarta. Beliau punya segudang pengalaman. Banyak prestasi yang telah beliau tunjukkan sejak zaman Fauzi Bowo, Gubernur Jokowi bahkan Gubernur Ahok,” ungkap Caleg dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk DPRD DKI Jakarta dari Dapil 5 Provinsi DKI Jakarta ini kepada Ayonews.

Dikatakan Husny, Anis sebagai gubernur boleh saja cakap dalam beretorika dan mungkin saja memiliki banyak teori dalam membangun Jakarta.

“Tapi Saefullah punya keunggulan lebih. Di samping sebagai Ketua PWNU DKI Jakarta, ormas terbesar di Indonesi, beliau juga punya dukungan masyarakat yang besar,” terangnya.

Dengan ditunjuknya Saefullah sebagai Wagub pengganti Sandiaga Uno, sambung Husny, dapat menjadikan kepemimpinan Anis semakin kuat dan bermartabat.

“Dengan alasan semua itu, kami merekomendasikan agar Saefullah dapat mengisi posisi Wakil Gubernur Jakarta mendampingi Anis Baswedan,” tandasnya.(***)

Most Popular

To Top