Hukum & Kriminal

Tasikmalaya Rawan Begal, Polisi Tak Berkutik, Dalam Semalam 3 Sopir Ojol Roda 4 Jadi Korban

Egi, sopir ojol roda empat asal Ciamis, Jabar yang menjadi korban aksi begal komplotan gang motor Tasikmalaya. Foto: Ujang Muhsin

Ayonews, Tasikmalaya
Kawasan Tasikmalaya, Jawa Barat makin rawan aksi pembegalan terhadap pengendara roda dua dan roda empat.

Dalam sehari saja, bisa 3 kali aksi kejahatan begal. Mirisnya, yang menjadi korban pengendara ojol roda empat yang sedang mencari nafkah di malam hari. Polisi pun sepertinya tak berkutik menghadapi komplotan tersebut.

Seperti yang dialami sopir ojol roda empat bernama Egi ini. Sopir ojol dari komunitas R4 GOBC, Ciamis itu baru saja mengalami korban pembegalan oleh komplotan geng motor Tasikmalaya pada Minggu (12/8/2018) pukul 22.00 WIB tadi.

Akibat kejadian tersebut, Egi harus pasrah, dompet berisi uang ratusan ribu dan handphone dirampok kawanan gang motor.

“Waktu lagi istirahat, tiba-tiba saya disamperin empat orang berboncengan dua motor. Yang satu pakai Honda Beat, satunya pake Suzuki Satria tanpa pake plat nopol,” kata Egy kepada WRC Tekab, Senin (13/8/2018).

Menurut Egi, kejadian begitu cepat. Bersenjatakan golok dan pedang, kawanan begal itu memaksa Egi menyerahkan dompet dan hape miliknya.

“Saya nggak bisa berbuat banyak. Karena kejadiannya begitu cepat. Pintu mobil juga nggak terkunci jadi mereka leluasa buka pintu mobil dan langsung menodongkan senjata tajam,” ujarnya.

Egi menduga, komplotan begal itu berasal dari geng motor. Karena dari kejauhan dia melihat belasan motor lainnya dalam posisi stand by mengawasi.

“Alhamdulillah mobil yang saya bawa nggak mereka rampas. Setelah mereka pergi, saya juga langsung tancap gas mencari teman-teman ojol roda 4 lainnya. Kami lakukan kordinasi. Kemudian lapor polisi,” terangnya.

Ternyata, lanjut Egi, dalam semalam itu, ada dua kejadian lainnya di tempat terpisah. Yang ia alami di daerah Dadaha, kedua di Lewo Babakan, ketiga di Banjaran.

“Ada tiga kejadian yang sama. Dan kejadiannya semuanya menimpa sopir ojol roda empat. Saya hanya mengingatkan kepada rekan-rekan pencari nafkah di jalanan untuk lebih berhati-hati. Tasik makin rawan aksi begal,” paparnya.(Ujang Muhsin/WRC Jakbar)

Most Popular

To Top