Nasional

Demokrat: Nakhoda Pemenangan Prabowo-Sandi Belum Dibicarakan

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono.

JAKARTA, Ayonews.com – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrat Hinca Panjaitan memastikan nakhoda tim pemenangan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno belum dibicarakan dengan partai koalisi. Dengan begitu, dia mengklarifikasi adanya pemberitaan yang memuat Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebagai ketua tim pemenangan Prabowo-Sandi.

Hinca merasa hal tersebut harus disampaikan karena dikhawatirkan terus berkembang dan ternyata pada akhirnya nanti bukan SBY yang menjadi ketua tim. Akibatnya muncul isu yang tidak sedap dan prasangka yang mengada-ada. Menurut Hinca, itu juga yang menjadi kekhawatiran SBY dan disampaikan saat Hinca menemuinya siang tadi.

“Secara resmi saya sampaikan bahwa berita yang menyebutkan Ketua Umum Partai Demokrat SBY akan menjadi ketua tim pemenangan Prabowo-Sandi tidak benar. Karena sepengetahuan partai, struktur dan siapa yang akan mengawaki dalam tim pemenangan tersebut belum dibicarakan dalam format koalisi dan belum dibentuk,” ujarnya di rumah SBY, Kawasan Mega Kuningan, Jakarta, Sabtu (11/8/2018).(alx)

Most Popular

To Top