Nasional

Sukses Bangun 13 Proyek Skala Nasional di Sumsel, Masyarakat Bumi Sriwijaya Siap Menangkan Jokowi-Ma’ruf Amin

Ayonews, Jakarta

Meski dalam Pemilihan Presiden 2014 silam, pasangan Joko Widodo – Jusuf Kalla kalah dari pasangan Prabowo Subianto – Hatta Radjasa, justru tidak menjadikan Sumatera Selatan dianak tirikan oleh mantan walikota Solo itu saat memegang tampuk kepemimpinan RI.

Sejak menang dari seluruh hasil Pilpres di Sumsel, Jokowi-JK sudah membuktikan dengan pembangunan proyekpstrategis berskala nasional di Bumi Sriwijaya ini.

“Ada 13 proyek strategis yang sedang dikebut oleh pemerintahan Jokowi-JK. Insya Allah 2019 mendatang, proyek berskala nasional itu rampung,” ujar Siti Zahara Awam, Ketua Panitia Pelaksana Deklarasi Masyarakat Sumatera Selatan Se-Jabodetabek untuk Jokowi – KH Ma’ruf Amin, di Jakarta (11/8/2017).

Panitia Deklarasi Masyarakat Sumsel Jabodetabek demi Jokowi – KH Ma’ruf Amin. Foto: Heru Sutrisno

Siti Zahara Awam menyebut ke 13 proyek nasional tersebut, di antaranya; 9 proyek berjalan lancar. Pertama, pembangunan jalan tol Palembang Indralaya, kedua Jl Tol Pematang-Panggang-Kayu Agung, ketiga Jl Tol Palembang- Tanjung Api-api, keempat Jl Tol Kayu Agung-Palembang-Betung, kelima Jalur Kereta Api Prabumulih-Kertapati, keenam Jalur Kereta Api Palembang-Jambi, ketujuh termasuk Light Raul Transit (LRT), kedelapan jalur kereta api Kertapati-Simpang Tanjung Api-Api, kesembilan Tanjung Enim-Tanjung Api-api.

Adapun 4 proyek strategis lainnya, sebut Siti Zahara, adalah Bendungan Komering II (Tiga Dihakimi), Kawasan Ekonomi Khusus Tanjung Api-Api dan Tanjung Carat, institut Olahraga Indonesia dan Rumah Sakit Umum Provinsi Sumsel.

“Dalam sejarah Bumi Sriwijaya, pengerjaan 13 proyek strategis yang dilakukan pemerintahan Jokowi-JK adalah yang terbanyak,” papar Siti Zahara.

Tak cukup hingga sampai di situ, Siti Zahara juga membeberkan kontribusi Jokowi yang tak hanya dalam pembangunan infrastruktur, tapi juga pembangunan manusia.

“Seperti tertuang dalam Nawa Cita yang merupakan janji kampanye Jokowi 2014 lalu. Ada 800 rumah ibadah uang mendapatkan sertifikat atas tanahnya,” ucapnya.

Siti Zahara juga mengingatkan bagaimana peran Jokowi mengangkat harkat martabat putra-putri terbaik Bumi Sriwijaya untuk diberikan jabatan publik strategis untuk ikut serta membangun bangsa.

Siti Zahara menyebut beberapa nama di antaranya, Menhub Budi Karya, Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimulyono, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Ketua PPATK Kiagus Ahmad Badaruddin, Mantan Ketua DKPP Jimly Asshiddiqie serta sejumlah nama dan dan jabatan lainnya.

“Dukungan masyarakat Sumsel di Jabodetabek bukan hanya seremoni belaka. Kami akan mengerahkan segenap sumber daya kami untuk mengawal pasangan Jokowi – KH Ma’ruf Amin untuk merebut kemenangan di Sumsel pada Pilpres 2019 mendatang,” tegasnya.

Karena itu, Siti Zahara akan terus mendeklarasikan dukungan di berbagai titik di Bumi Sriwijaya setelah Deklarasi dukungan Masyarakat Sumsel di Jabodetabek.

“Mulai saat ini tim yang kami bentuk sudah melakukan sosialisasi keberhasilan Jokowi dalam membangun Sumsel. Kami akan terus belusukan sampai kemenangan telak seluruh Indonesia tercapai,” tandasnya (Heru Sutrisno/WRC Jakbar)

Most Popular

To Top