Politik

Prabowo dan Pimpinan Parpol Koalisi Umumkan Sandi Cawapres

Ilustrasi, Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

JAKARTA, Ayonews.com – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto akhirnya mengumumkan bakal calon wakil presiden (cawapres). Dalam pengumuman itu Prabowo didampingi Presiden Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) dan Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais.

Prabowo dan didukung para pimpinan partai politik (parpol) koalisi memilih Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno sebagai cawapres. Dia berharap bersama Sandi mendapatkan kekuatan dari Tuhan Yang Maha Esa (YME) dalam menghadapi Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019.

“Baru saja pimpinan dari tiga parpol, PKS, PAN, Gerindra telah memutuskan dan memberi keprcayaan kepada saya dan saudara Sandiaga Salahudin Uno untuk maju sebagai capres dan cawapres untuk masa bakti 2019-2024,” ujar Prabowo di kediamannya, Jalan Kertanegara, Jakarta, Kamis (9/8/2018) malam.

Pada kesempatan itu dia meminta maaf kepada semua pihak yang menunggu lama pengumuman cawapres yang diusung parpol koalisi. Dia mengakui, dalam membangun koalisi tidak mudah.

Dirinya terus membangun komunikasi selain dengan PKS dan PAN juga dengan Partai Demokrat. “Proses ini tidak mudah, melelahkan,” ucapnya.(idr)

Most Popular

To Top