Nasional

BREAKING NEWS: Gempa 6,2 SR Kembali Guncang Lombok Utara

LOMBOK, Ayonews.com – Gempa berkekuatan 6,2 skala richter (SR) kembali mengguncang wilayah Lombok Utara, Kamis (9/8/2018). Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mencatat, gempa terjadi pada pukul 12.25 WIB.

Titik pusat gempa berada pada 6 kilometer sebelah barat laut Lombok Utara atau pasa 8,36 Lintang Selatan dan 116,22 Bujur Timur dengan kedalaman 12 kilometer. Gempa ini tidak berpotensi tsunami.

Salah seorang warga di Mataram, Dedy Ahmad Hermansyah mengatakan, gempa terasa cukup keras mengguncang. Sejumlah pengendara sepeda motor yang melintas tampak oleng dan terhuyung-huyung saat gempa melanda.

“Di depan sekretariat kami ada pegawai kantor yang kena kanopi besi yang jatuh. Saya sedang di sebuah bengkel ganti oli motor. Saya lihat para pengendara di jalan tiba-tiba terhuyung-huyung seperti orang mabuk,” ucapnya lewat postingan media sosial, Kamis (9/8/2018).

Gempa susulan tersebut membuat suasana panik di Rumah Sakit Lapangan Tanjung, sekaligus Posko Induk Bencana Gempa Kabupaten Lombok Utara. Tembok Koramil Tanjung yang dijadikan dapur umum roboh sepanjang tiga meter.

Dari pantauan Ayonews.com, gempa juga terasa hingga di Bali dan sebagian Jawa Timur. Belum ada laporan mengenai efek gempa yang terjadi.(idr)

Most Popular

To Top