Olahraga

Nama Aaron Ramsey Menghilang dari Skuat Arsenal

Nama Aaron Ramsey menghilang dari susunan pemain Arsenal saat menghadapi Chelsea pada International Champions Cup (ICC) 2018. (Daily Express)

DUBLIN, Ayonews.com – Nama Aaron Ramsey menghilang dari susunan pemain Arsenal saat menghadapi Chelsea pada International Champions Cup (ICC) 2018. Laga di Aviva Stadium, Dublin, Kamis (2/8/2018) dini hari WIB berakhir dengan kekalahan Chelsea 5-6 melalui adu penalti.

Ramsey tidak terlihat bukan karena sedang mengurusi transfer kepindahan, melainkan mengalami cedera otot yang menghalanginya untuk bermain. Sesungguhnya Ramsey dijadwalkan turun gelanggang saat melawan Chelsea.

Namun, cedera membuatnya harus duduk di pinggir lapangan dan digantikan Emile Smith Rowe. Ramsey mengalami cedera justru saat melakukan pemanasan jelang laga. Akan tetapi, Pelatih Arsenal Unai Emery memastikan cedera Ramsey tidak parah.

“Dia kesakitan di bagian otot. Kami memutuskan untuk tidak memainkannya karena menghindari risiko. Saya masih menunggu analisa medis dan yakin cederanya tidak parah,” kata Emery di laman resmi Arsenal.

Awalnya Ramsey sempat dikabarkan bakal hengkang ke Barcelona. Namun, Emery memilih untuk tidak merisaukan hal tersebut dan mempersiapkan Ramsey melawan Lazio, Sabtu (4/8/2018).

“Perkara kontrak itu pembicaraan antara pemain dan klub. Fokus utama saya adalah latihan dan mempersiapkan pemain untuk menghadapi Lazio,” ujar pelatih asal Spanyol itu.

Mantan pelatih Paris Saint-Germain (PSG) itu berharap dapat bekerja sama dengan Ramsey. Tetapi, Emery tak akan menghalangi Ramsey jika ingin pindah atas seizin manajemen Arsenal.

“Saya jelas ingin dia bertahan. Tetapi, hal itu merupakan urusan sang pemain sendiri dengan klub. Saya akan melakukan apapun untuk klub secara profesional,” tutur Emery.

Pelatih berusia 46 tahun itu tak ada keinginan untuk menambah pemain. Dia merasa skuat yang dimiliki di Arsenal saat ini sudah cukup. Selain itu, masih banyak pemain yang masih belum kembali dari liburan usai Piala Dunia 2018.

“Saat ini saya senang dengan pemain yang kami miliki. Kami juga punya pemain yang belum tiba seperti Nacho Monreal, Lucas Torreira dan Granit Xhaka. Kami akan membeli pemain jika ada peluang bagus,” kata Emery.(idr)

Most Popular

To Top