Nasional

Facebook Kian Serius Cari Uang dari WhatsApp

Whatsapp akan beri layanan terbaru. (Foto: NDTV).

MENLO PARK, Ayonews.com – Facebook semakin serius menjadikan WhatsApp ladang uang perusahaannya. Beruntung, aliran penghasilan baru tersebut tidak akan memengaruhi pengalaman pengguna.

WhatsApp telah menambahkan tool yang bisa membantu orang dan bisnis berkomunikasi dengan yang lain. Tool tersebut mendapatkan feedback yang baik dari pengguna.

Tiga cara baru untuk konsumen berkomunikasi dengan bisnis kini telah diluncurkan, termasuk tool shortcut untuk membuka chat segara, kemampuan bisnis mengirim informasi seperti boarding pass, dan memberikan dukungan real-time di WhatsApp.

Kini cara baru WhatsApp menghubungkan konsumen dengan bisnis akan menampilkan iklan yang tertaut ke platform pesan tersebut. Artinya, bisnis sekarang akan bisa membeli iklan yang mengarahkan orang ke chat yang sudah dimuat di WhatsApp dan bisa langsung berkomunikasi dengan konsumen.

Businesses akan bisa menanggapi pelanggan secara gratis jika mereka menjawab dalam 24 jam. Namun, setelah 24 jam mereka akan dikenakan biaya, seperti dilaporkan Ubergizmo, Kamis (2/8/2018).

Layanan yang ditawarkan WhatsApp itu tentu tidak akan berlaku untuk bisnis kecil karena mereka bisa membalas pelanggan satu per satu secara gratis. Bisnis besar sekarang akan dikenakan tarif tetap dan dikelola melalui Business API yang diluncurkan kemarin.

Langkah WhatsApp untuk iklan merupakan upaya nyata pertama yang dibuat Facebok untuk menghasilkan uang dari aplikasi pesannya tersebut. Pengguna rata-rata akan senang melihat upaya tersebut tidak memengaruhi pengalaman pengguna mereka.(idr)

Most Popular

To Top