Nasional

Buka GIIAS 2018, Jokowi Kenalkan Kendaraan Pedesaan

GIIAS 2018 menghadirkan berbagai macam produk kendaraan terbaru.

TANGERANG, Ayonews.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi membuka pameran otomotif Gaikindo Indonesia Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 di ICE BSD City hari ini, Kamis (2/8/2018). Jokowi hadir bersama Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto dan Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi.

“Ini baru pertama kali saya hadir di acara Gaikindo Auto Show. Banyak yang menyampaikan kepada saya, kalau Pak Presiden datang ke Gaikindo dapat melihat model-model baru, maaf model-model mobil terbaru maksudnya,” ujar Jokowi, dalam sambutannya sambil tersenyum di International Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang, Kamis (2/8/2018).

Pada peresmiaan GIIAS 2018 kali ini, Presiden Jokowi juga meluncurkan hadirnya kendaraan pedesaan yang diberi nama Alat Mekanis Multiguna Pedesaan (AMMDes) produksi PT Kiat Mahesa Wintor Indonesia (KMWI).

Satu unit kendaraan AMMDes dengan cat berwarna kuning cerah dengan aplikasi bak terbuka dan kabin tanpa pintu ditampilkan di panggung acara peresmian di ballroom ICE BSD City, pagi ini.

“Kita pemerintah harus terus all out dalam industri otomotif di Indonesia dan salah satunya saya juga menyambut baik dengan adanya mobil ammdes.
Alat mekanis multiguna pedesaan prototipe ketiga ini diluncurkan di awal Januari 2019 sebanyak 3000-15.000 unit, perizinannya sedang diurus,” ucap Airlangga.

Presiden Jokowi hadir didampingi Menteri Koordinator Perekonomian, Menteri Perindustrian, dan beberapa Menteri Kabinet Kerja. Presiden berkesempatan dijadwalkan untuk membuka dan mengunjungi area pameran yang akan berlangsung pada 2-12 Agustus 2018.

Tahun ini, GIIAS menjadi pameran Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) ke-26. Dan, GIIAS 2018 mendapatkan dukungan dari Astra Financial sebagai sponsor platinum, Protera & LLumar sebagai sponsor gold, dan Pertamina sebagai sponsor silver.

GIIAS 2018 menghadirkan berbagai macam produk kendaraan terbaru yang didukung oleh teknologi terkini dari industri otomotif dunia. Tercatat, lebih dari 40 kendaraan terbaru dan kendaraan konsep akan diluncurkan pada GIIAS 2018. Selain kendaraan roda empat atau lebih, sepeda motor dan sepeda motor komersial juga akan meluncurkan delapan motor baru dan konsepnya pada hari pertama GIIAS 2018.

Peluncuran inovasi dan teknologi terkini yang akan diusung oleh lebih dari 250 brand otomotif yang terdiri dari para Agen Pemegang Merek (APM) passenger car, commercial vehicle, dan industri pendukung otomotif dilaksanakan pada hari ini mulai pukul 12.00 WIB.

Dibuka untuk umum mulai sore hari pukul 17.00 WIB, berbagai program interaktif dan edukatif, dan fasilitas pameran yang nyaman menjamin hadirnya beragam ide dan inspirasi.

Ditambah berbagai promo yang ditawarkan peserta pameran, menjadikan hari pertama GIIAS 2018 tidak boleh dilewatkan.

Most Popular

To Top