Gaya Hidup

Selain Foreplay, Begini Cara Tingkatkan Dorongan Seks untuk Wanita

Hubungan suami istri. (Foto: Patheos)

JAKARTA, Ayonews.com – Dorongan seks yang rendah ternyata tak cuma dihadapi oleh pria, tetapi juga kaum wanita. Bahkan, dorongan seks rendah itu kerap dirasakan wanita yang sudah berhubungan lama dengan pasangannya. Mengapa demikian?

Penyebab-penyebab umum dari dorongan seks yang tiba-tiba rendah, misalnya perubahan besar dalam hidup Anda, obat-obatan untuk penyakit tertentu, atau memiliki kondisi medis yang berkaitan dengan menghambat dorongan seks Anda.

Namun, bukan berarti masalah ini tak bisa diatasi. Sebab, ada cara-cara sederhana yang nyatanya bisa meningkatkan libido seks wanita. Apa saja? Yuk simak daftarnya, seperti dirangkum Ayonews.com dari Prevention.

Hindari Stres

Stres bisa menjadi masalah sebagian besar orang, tak cuma untuk wanita, tetapi juga bagi pria. Hal ini bisa menjadi sumber masalah kesehatan, termasuk urusan seks. Sebab, perasaan tertekan atau stres dapat menyebabkan otot tegang dan membuat hubungan intim dengan pasangan Anda menjadi tidak menyenangkan.

Selain itu, dorongan seks juga bergantung dengan hormon-hormon seperti dopamine, oksitosin, dan norepinefrin, yang justru tak ada atau rendah saat Anda mengalami stres. Karena itu, disarankan untuk menghindari stres dengan melakukan meditasi atau melakoni berbagai cara relaksasi yang menyenangkan sebelum berhubungan seks.

Foreplay

Apa artinya olahraga tanpa pemanasan, begitu juga dengan seks tanpa foreplay? Pemanasan sebelum berhubungan intip atau foreplay memang dianjurkan agar pengalaman seks lebih menyenangkan dan memuaskan. Sebab, sentuhan emosional dan fisik yang dihasilkan dari foreplay dapat membuat Anda dan pasangan merasa terhubung. Inilah yang kemudian dapat membangun hasrat seks di antara satu sama lain.

Kenali Tubuh Anda

Salah satu penyebab Anda tak puas berhubungan seks atau tak bergairah adalah Anda tak tahu di mana ‘spot panas’ yang dapat membuat Anda terangsang. Mengenali anatomi tubuh, ternyata dapat memengaruhi tingkat dorongan seksual Anda sendiri. Anda juga dapat menuntun pasangan untuk menyenangkan ‘spot panas’ Anda agar hubungan seks terasa lebih memuaskan.

Olahraga

Tahukah Anda jika di setiap hubungan seks yang sehat ada peran kesehatan kardiovaskular, aliran darah dan otak Anda? Inilah nantinya yang dapat membantu Anda memilih pengalaman seks yang menyenangkan, termasuk dorongan seksual Anda. Untuk menjaga unsur-unsur itu, salah satunya dengan tetap berolahraga. Dengan olahraga, Anda juga merasa lebih percaya diri dengan bentuk tubuh Anda di atas ranjang.(idr)

Selamat mencoba!

Most Popular

To Top