Gaya Hidup

Musim Panas Sebabkan Ukuran Mr P Bertambah Besar? Begini Jawaban Pakar

Menguak kaitan musim panas dengan ukuran Mr P. (Foto: Domestic Violence)

JAKARTA, Ayonews.com – Ukuran Mr P setiap pria memang berbeda. Namun, apakah ada pengaruhnya musim panas bisa menyebabkan organ intim pria itu menjadi lebih besar?

Landon W. Trost, MD, seorang ahli urologi dari Mayo Clinic di Rochester, Minnesota coba menjawabnya. Menurut Trost, dirinya tidak memiliki bukti konklusif untuk pertanyaan ini.

Dia mengatakan, fluktuasi Mr P jika dilihat dari musim, bukanlah subjek di mana orang tertarik untuk menelitinya. Tapi jika ingin jawaban, semua itu subjektif.

“Meski ada kemungkinan di sana, tapi saya rasa itu tidak hanya bicara mengenai ukuran, tetapi bagaimana ereksi yang terjadi di musim panas ini,” tutur Trost, seperti dikutip dari Bustle, Minggu 29 Juli 2018.

Perlu Anda ketahui di sini, ereksi berkaitan erat bukan hanya pada musim, tetapi juga saraf yang sama yang mengontrol semua fungsi otomatis, seperti bernapas dan detak jantung, juga melebarkan pupil. Semua itu berhubungan erat dengan bagaimana ereksi terjadi.

“Ini adalah sistem saraf otonom dan memiliki dua keadaan dasar, yaitu melawan atau terbang (sistem simpatis), serta beristirahat dan mencerna (sistem parasimpatik),” katanya.

Sistem simpatik adalah semacam anti-ereksi untuk sebagian besar. “Jika Anda dikejar oleh beruang, Anda tidak ingin mengalami ereksi. Anda ingin darah mengalir ke mata dan otot Anda, bukan ke Mr P,” ucapnya mencontohkan.

Sebaliknya, ereksi terjadi di sistem parasimpatik. “Itu saat Anda tidak berada di bawah ancaman apa pun, tidak ada bahaya di sekitar Anda, dan tubuh memprioritaskan sistem lain seperti pencernaan dan fungsi seksual,” katanya.

Semuanya sangat intuitif, relaksasi menyalakan getaran seksi, sementara stres membunuh suasana hati. Seperti halnya suhu dingin yang mengejutkan dan kadangkala membuat Mr P mengkerut atau bagian tubuh lainnya juga, sedangkan musim panas yang lembut biasanya akan melebarkan pembuluh darah. Itu berarti peningkatan aliran darah di musim panas yang akhirnya dapat mendorong ereksi lebih maksimal.

“Secara teoritis konsep ini benar. Saat musim panas, aliran darah meningkat dan itu kenapa ereksi lebih mudah terjadi. Ya, sekalipun Mr P Anda berukuran biasa saja,” kata Trost.

“Ereksi hanya semacam kondisi spectrum-tipe. Jadi jika Anda memiliki ereksi maksimal (katakanlah karena sudah lama ‘tidak goyang’), Anda memiliki banyak rangsangan mental dan fisik yang kadang-kadang akan mengendurkan otot-otot di Mr P lebih banyak. Sehingga Mr P Anda terlihat lebih besar (bengkak),” ucapnya. Sedangkan jika itu adalah rangsangan minimal, Anda mungkin hanya mendapatkan pembengkakan parsial.

Trost melanjutkan, beberapa faktor lain mungkin berkontribusi pada kemungkinan adanya “Mr P musim panas” ini. Untuk Anda yang cenderung lebih aktif di musim panas ini, banyak olahraga akan memengaruhi kualitas ereksi.

Selain itu, suasana hati seseorang mungkin lebih baik di musim panas daripada di musim dingin, meskipun beberapa orang mengalami gangguan afektif musiman, khususnya di musim panas. Dan, ketika suasana hati membaik, libido meningkat, dan kondisi ini juga dapat memaksimalkan ‘ketegangan’ Mr P.

Trost memang tidak dapat mengatakan dengan pasti mengenai pertanyaan di atas. Karena sekali lagi, literatur telah mengabaikan topik yang jelas penting ini. Demikian dimuat(idr)

Most Popular

To Top