Nasional

Pintar, Ahli Diplomasi, Punya Aura Kepemimpinan yang Kuat, Sri Mulyani Paling Pantas Jadi Cawapres Jokowi

Ayonews, Jakarta

Bursa Pencawapresan untuk pasangan petahana Presiden Joko Widodo masih menjadi teka-teki besar. Sampai saat ini pun, Jokowi masih mencari-cari pendampingnya yang paling cocok untuk bisa memimpin di 2019 – 2024.

Banyak kalangan, mulai praktisi, politisi, tokoh masyarakat, tokoh mahasiswa, bahkan paranormal pun mulai berlomba mewacanakan siapa yang pantas menjadi pendamping Jokowi 2019 nanti.

Ketua-ketua partai pendukung juga saling berebut simpati untuk bisa menjadi pendamping Jokowi. Koalisi partai pendukungnya hingga saat ini juga belum ada yang bisa menjawab misteri siapa pendamping mantan walikota Solo itu nanti.

“Berat memang bagi seorang Jokowi untuk menentukan wakilnya di Pilpres 2019 mendatang. Resistensinya besar. Salah memilih, koalisi partai pendukungnya pun bisa pecah,” ucap Abah Icong, tokoh kiai NU Yogyakarta yang punya keahlian indera keenam ini, Senin (30/7/2018).

Menurut Abah Icong, siapapun yang nanti menjadi wakil Jokowi di Pilpres mendatang ada risiko politiknya.

“Yah pasti harus ada yang perlu dikorbankan. Tidak semua kepentingan koalisi parpol atau pendukungnya diakomodir. Dan juga pasti ada yang jadi pengkhianat dengan berbalik dukungan,” terangnya.

Namun demikian, Abah yang juga seorang kiai yang kerap memimpin Mujahadah dan puluhan ribu pengikut ini punya kalkulasi politik tersendiri. Menurutnya, risiko politik paling minim dari semua pilihan adalah merekrut kalangan profesional.

“Tentu saja ini punya dampak politik. Karena wakil dari kalangan profesional tentu lemah dalam dukungan politik. Tapi saya punya calon kuat yang sangat kuat meski tidak punya dukungan dari koalisi parpol. Tapi bisa saja memang ada parpol yang kemudian bakal mendukungnya,” ulasnya.

Abah Icong langsung menyebut kandidat itu Menkeu Sri Mulyani yang pantas menjadi pendamping Jokowi di Pilpres mendatang. Menurutnya, Sri Mulyani ini punya dukungan internasional yang kuat.

Selain jago dalam bidang ekonomi, diplomasinya pun handal di kancah internasional. Pintar memecah kebuntuan ketika terjadi resesi ekonomi. Soal ketegasan pun tak diragukan.

“Tentu saja tidak bisa mengabaikan kekuatan dalam negeri. Sambil berjalan saja, saya rasa semua koalisi partai akan turut mendukung. Tinggal mengikuti lah,” ujarnya.

Tak hanya hitungan kekuatan politik nyata, Abah Icong juga sudah memiliki kalkulasi kekuatan ghaib yang bisa dibangun untuk Pencawapresan Sri Mulyani.

Dari sisi paranormal, aura yang dimiliki Sri Mulyani sangat besar. Kandidat wanita yang bisa menjadi Wapres Jokowi mendatang memang banyak. Ada Menteri Susi, ada Puan Maharani, ada Khofifah dan tokoh-tokoh wanita lainnya.

“Tapi di antara semuanya, hanya Sri Mulyani yang saya prediksi punya kekuatan lebih untuk mendukung kinerja Presiden Jokowi periode mendatang. Sangat pantas jadi Wapres. Dan Insya Allah, Jokowi akan kembali terpilih,” tutupnya.(***)

Most Popular

To Top