Ibukota

Diduga Akibat Korsleting Listrik, Restoran PHD di Tangerang Ludes Terbakar

KABUPATEN TANGERANG, AYONEWS. COM – Warga Ruko Dasana Indah Blok SA No. 22 RT. 003/029 Kelurahan Bojong Nangka, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang dikejutkan dengan peristiwa terbakarnya sebuah Restoran Pizza Hut Delivery, Sabtu dinihari (28/7).

Kebakaran tersebut diduga karena hubungan arus pendek listrik yang berasal dari lantai satu dan langsung membakar area ruang dapur. Selanjutnya, api menyebar ke seluruh area di lantai satu yang kemudian mengakibatkan isi ruangan ludes terbakar, termasuk membakar empat unit sepeda motor.

Peristiwa ini awalnya diketahui oleh seorang security Ruko Dasana Indah yakni Sutrisno. Saat dirinya sedang berjaga, ia curiga ketika melihat kepulan asap yang keluar dari restoran tersebut.

“Bersama warga sekitar, kami terpaksa membuka paksa rolling dor di restoran tersebut. Saya lihat kobaran api sangat besar menghanguskan seluruh isi ruangan, ” ungkap Sutrisno.

Ia menambahkan, puluhan warga sekitar yang berdatangan terus berusaha memadamkan api dengan air seadanya. Namun, karena kobaran api yang sangat besar, kata Sutrisno warga kewalahan untuk memadamkan api. Karena khawatir kobaran api semakin meluas, ia bersama warga melaporkan peristiwa tersebut ke pihak pemadam kebakaran setempat.

Tidak berselang lama, dua unit mobil padam kebakaran pun datang dan langsung melakukan penanganan hingga api padam. Beruntung, dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa maupun luka – luka. Namun, akibat kejadian ini, kerugian ditaksir ratusan juta rupiah. (Lan)

Most Popular

To Top