Hukum & Kriminal

Curi Uang Untuk Modal Nikah, Mantan Karyawan Koperasi Ditangkap Polisi

KOTA TANGERANG SELATAN, AYONEWS. COM. – Mengambil langkah dengan jalan pintas yang salah, dialami oleh seorang mantan karyawan koperasi. Ialah Tri Wahyudi Septiawan (22) warga Desa Kemala Raja, Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Provinsi Sumatera Selatan bersama dengan pasangannya yakni Wiwin Winarsih (20) warga Desa Purwasari, Kecamatan Wanareja, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah yang kini nasibnya harus berhadapan dengan proses hukum.

Mereka ditangkap pihak Kepolisian Resort Kota Tangerang Selatan karena terbukti telah melakukan pencurian uang perusahaan di kantor bekas tempat pelaku pria bekerja, yakni Koperasi Usaha Mandiri Perkasa yang terletak di Jalan Villa Melati Mas Blok M 4/27, Kelurahan Jelupang, Kota Tangerang Selatan pada Jum’at dinihari (27/7).

Seperti yang disampaikan oleh Kepala Satuan Reserse dan Kriminal (Kasatreskrim) Mapolres Kota Tangerang Selatan Akp. Alexander Yuriko bahwa pengungkapan kasus ini bermula dari adanya laporan dari pihak perusahaan koperasi tersebut adanya kehilangan uang di kantor sejumlah Rp 37 Juta Rupiah yang disimpan dilemari. Alexander menerangkan bahwa kedua pelaku tersebut melakukan aksinya dengan cara mencongkel lemari uang menggunakan obeng.

“Setelah mendapatkan laporan dari pihak perusahaan, kami melakukan olah TKP dengan mengumpulkan sejumlah bukti dan menggali keterangan para saksi. Kemudian, para pelaku mudah kami identifikasi yang selanjutnya, tim bergerak untuk melakukan penangkapan, ” Ujar Alexander.

Ia menambahkan bahwa saat dilakukan penangkapan, para pelaku yang sempat berusaha kabur berhasil ditangkap di wilayah Kabupaten Bekasi. Alex juga menuturkan, sejumlah barang bukti yang berhasil diamankan yakni uang sebesar Rp 26 juta sisa hasil curian, satu buah tas selempang warna merah dan satu buah obeng.

“Tim kami bergerak sangat cepat. Beruntung, pelaku masih belum terlalu jauh saat berupaya untuk kabur. Berdasarkan pengakuan kedua pelaku, rencananya, mereka berdua akan pergi ke daerah Kabupaten Cilacap untuk melangsungkan pernikahan, ” ungkap Alex.

Kini kedua pelaku sedang menjalani penahanan di Mapolres Kota Tangerang Selatan guna mempertanggung jawabkan perbuatannya. Keduanya pun dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan pencurian pemberatan. (Lan)

Most Popular

To Top