Ibukota

Drainase Di Pondok Pucung Pemeliharaan Dulu Baru di Bangun

Kondisi Drainase di Wilayah Kelurahan Pondok Pucung, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (foto :Herlan)

KOTA TANGERANG SELATAN, AYONEWS. COM – Kepala Unit Pelayanan Terpadu (UPT) Jalan dan Drainase Lingkungan Wilayab lll Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Tangerang Selatan Mahyudin menyarankan usulan pembangunan drainase atau saluran air RT 01 RW 05, Kelurahan Pondok Pucung, Pondok Aren diusulkan kembali tahun depan.

Untuk saat ini, pihaknya akan melakukan pemeliharaan terlebih dahulu terhadap drainase atau saluran air yang diusulkan pada musrembang tahun 2015 lalu.

“Kita usahakan ada pemeliharaan dibersihkan tapi tidak pembangunan, insyaallah kita betulkan tapi tidak secanggih pembangunan, nah kalau nanti pemeliharaan tolong dibantu proposal bahwa ada permintaan pemeliharaan dari warga sekitar untuk saya, ngerti kan, karena kalau tidak ada proposal ketika kita ada pemeriksaan dasarnya apa pekerjaan itu. Jadi itu buat bekapan saya kalau ada pemeriksaan, kita pelihara tapi dia usulin lagi ditahun depan,” ujarnya saat ditemui Kamis (26/7) kemarin,
di Kantor UPT lll Kota Tangsel, Jalan Letnan Soetopo, BSD, tepatnya disamping Kantor BPN Tangsel.

Terkait belum terealisasinya usulan pembangunan drainase atau saluran air tersebut Mahyudin beranggapan bahwa usulan pembangunan drainase itu tidak masuk dalam musrembang karena kalau masuk dalam musrembang pastinya sudah dikerjakan karena sekarang tersistem.

“Dan kata Bu Wali pada saat pengusulan harus dikawal, karena anggaran terbatas, misalkan ada anggaran seratus juta untuk pembangunan drainase, ada dua jalan, kamu jalan perkutut saya jalan kutilang, tiba-tiba saya tidur, otomatis kamu kan yang dapat, saya nggak masuk kan, nah jaman dulu seperti itu. Kalau jaman sekarang sudah bagus, semua dimasukin ke sistem, yang belum terealisasi nanti bertahap akan terealisasi ditahun berikutnya, asalkan masuk ke Musrembang,” jelasnya

Perlu diketahui, diberitakan sebelumnya, pembangunan drainase tersebut diusulkan pada musrembang tahun 2015 dan menurut informasi yang dihimpun awak media pengusulan pembuatan darainase tersebut datanya sudah F 1.

Menanggapi hal itu, Kepala UPT lll Mahyudin menyatakan “Kalau data F1 masuknya di Bappeda, Dinas Pekerjaan Umum (DPU) hanya mendapat nama-nama jalan dari Bappeda di Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) itu, karena kita cuma melaksanakan, sedangkan yang menentukan dari sana. Kalau dulu judul-judulnya yang 2015 ada di Bappeda semua, ketika dikasih, baru lah kita kelapangan membuat perencanaan,” tutupnya.

Hingga berita ini diturunkan, awak media masih mencari informasi lebih dtail terkait usulan pembangunan drainase tersebut kepada Bappeda Kota Tangerang Selatan yang saat ini belum bisa ditemui dikarenakan berhalangan ada kegiatan rapat diprovinsi sampai hari jum,at mendatang.(Lan)

edit:Daru Virgo

Most Popular

To Top